BolaSkor.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta PB Djarum terus melanjutkan audisi umum bulu tangkis. Jika ada pihak yang memprotes, Ganjar mengaku siap pasang badan.

Audisi umum yang dilakukan PB Djarum mendapat protes keras dari KPAI. Ajang tersebut dianggap bentuk eksploitasi anak karena menempelkan brand rokok di jersey peserta.

Ganjar menilai alasan tersebut terlalu dibuat-buat. Politikus PDIP itu menyebut PB Djarum berbeda dengan perusahaan rokok.

Baca Juga:

PB Djarum Akan Gelar Audisi Lagi dengan Satu Syarat

Audisi Umum Berhenti, Wiranto Bakal Siapkan Konsep Baru Beasiswa Bulu Tangkis

"Saya minta PB Djarum silakan lanjutkan audisi. Gubernur Jawa Tengah tanggung jawab penuh jika ada apa-apa," ujar Ganjar dikutip dari Antara.

"Kata pengurus PB Djarum, 'Pak saya ini tidak bisnis rokok, saya ini cuma mengelola ini saja, cuma mengelola badminton. Lha kok saya disalahkan'. Begitu katanya," sambungnya.

Ganjar mengaku heran dengan pihak yang menyalahkan PB Djarum. Padahal, klub asal Kudus itu sudah konsisten mendukung bulu tangkis Indonesia sejak 1969.

"Bayangkan, sejak 1969 lho, usia saya saat itu baru setahun, PB Djarum sudah konsen dalam pembinaan atlet. Kok sekarang mereka disalahkan?" tutur Ganjar.