Minta Bekukan Sepak Bola, Komisaris Persib Sebut Komnas HAM Gegabah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 November 2022
Minta Bekukan Sepak Bola, Komisaris Persib Sebut Komnas HAM Gegabah
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar terkejut dengan penyataan yang dilontarkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI).

Pasalnya, mereka mendesak PSSI untuk membekukan seluruh aktivitas sepak bola seiring tragedi kerusuhan yang merenggut 135 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Alasannya hanya agar PSSI punya waktu leluasa untuk melakukan sertifikasi kepada perangkat pertandingan. Baik itu security officer, Panpel atau pada perangkat pertandingan lainnya.

Umuh Muchtar menilai pernyataan yang dilontarkan Komnas HAM gegabah bahkan berbahaya. Sebab sepak bola adalah hiburan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga:

Tak Mau ke Luar Negeri, Luis Milla Maksimalkan Persib Hanya Latihan di Bandung

Luis Milla dan Dua Asisten dari Spanyol Kembali untuk Poles Persib

"Itu gegabah ya, bahaya. Ini semua orang pecinta sepak bola Indonesia, makanya hampir 70-80 persen dan ini tempat hiburan masyarakat bawah dan menengah atas juga," ujar Umuh Muchtar, Sabtu (5/11).

Pria berkumis tebal ini mengatakan sepak bola itu bisa mempersatukan bangsa. Bahkan bisa menjadi ajang silaturahmi.

"Kalau sampai dibekukan terus nanti dibekukan terus siapa yang membekukan dari FIFA kan pasti nanya, jangan lah. Kalau dibekukan nanti FIFA turun di banned 8 tahun mau jadi apa, nangis semua," tuturnya.

Umuh Muchtar yakin permasalahan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang bisa diselesaikan. Tinggal mencari sosok yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Sudah lah, karena Ketuanya (Mochamad Iriawan) sudah memberikan jawaban boleh KLB, itu kan banyak diminta KLB, ya sudah. Tapi kan ada mekanisme nya juga, ada aturannya. Kita tinggal nunggu jawaban dari FIFA soal KLB. Mudah-mudahan ada kelancaran, ada aturannya KLB enggak bisa hari ini atau minggu depan. harus sabar semua," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan