Mir Juara Dunia di Suzuki, Vinales Tak Menyesal Pindah ke Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 November 2020
Mir Juara Dunia di Suzuki, Vinales Tak Menyesal Pindah ke Yamaha
Maverick Vinales. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengindikasikan tidak menyesali kepindahannya dari Suzuki. Vinales menilai sekarang menjadi pekerjaan Yamaha untuk memperbaiki motornya.

Yamaha YZR-M1 2020 menuai banyak kritik, bahkan dari pembalap mereka sendiri. Hal itu disebabkan masalah pada cengkraman ban belakang terhadap aspal.

Beberapa kali M1 mengalami masalah sepanjang MotoGP 2020. Hasilnya cukup fatal, peluang juara para pembalap Yamaha menguap begitu saja dan dimenangi Suzuki dengan Joan Mir.

Baca Juga:

Gagal Juara Dunia, Fabio Quartararo Tunjuk Kambing Hitam

Virus Corona Juga Rival Joan Mir

Kondisi tersebut membuat Vinales yang pindah dari Suzuki ke Yamaha dianggap menyesal. Namun, dia mengaku pilihannya untuk pindah sudah tepat.

"Dalam empat tahun ini saya telah mengatakan apa yang perlu diucap. Saat ini, saya tidak tahu bagaimana cara kami untuk lebih baik. Saya punya ide yang jelas untuk motor ini," kata Vinales.

"Sekarang semua tergantung Yamaha. Kami terus mengeluhkan cengkraman ban belakang yang kurang cengkraman serta akselerasi. Kami harus memperbaikinya pada 2021."

"Menurut saya, Mir pantas menjadi juara dunia. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena dia cepat dan konsisten. Sayang, kami memasuki akhir musim tanpa senjata yang tepat," lanjutnya.

Vinales sempat dua musim membela Suzuki pada 2015 dan 2016. Setelah itu, pria 25 tahun tersebut berkarier sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha.

Breaking News Maverick Vinales Joan Mir Suzuki Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan