Miralem Pjanic Buka-bukaan soal Maurizio Sarri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 24 Oktober 2020
Miralem Pjanic Buka-bukaan soal Maurizio Sarri
Maurizio Sarri dan Miralem Pjanic (twitter)

BolaSkor.com - Pemain Barcelona Miralem Pjanic buka-bukaan soal kepemimpinan Maurizio Sarri di Juventus sebelum digantikan Andrea Pirlo. Pjanic menyebut Sarri tidak memiliki kemampuan mengatur pemain.

Pjanic yang memperkuat Juventus dari 2016 hingga 2020 mengungkap bahwa Maurizio Sarri tidak pernah mempercayai pemain. Sarri acap mempertanyakan profesionalitas para pemainnya.

Meski cuma semusim di Juventus, Sarri berhasil mempersembahkan trofi juara Serie A. Meski begitu mantan arsitek Napoli dan Chelsea tersebut tetap dipecat pada Agustus lalu. Pemecatan menyusul tersingkirnya Si Nyonya Tua dari Liga Champions usai dibekuk Lyon pada babak 16 besar.

Baca Juga:

Lampu Hijau Dua Pelatih Legendaris Italia: Massimiliano Allegri Latih Manchester United

Tidak Lancar Berbahasa Inggris, Marcello Lippi Ogah Latih Klub Premier League

Persamaan Maurizio Sarri dengan Pelatih yang Menangi Liga Champions di Juventus

“Yang masih saya sesali hingga sekarang adalah Sarri tidak mempercayai pemainnya. Hal itu yang membuat saya khawatir," ucap Pjanic kepada Tuttosport.

“Sungguh disayangkan jika Anda menilai dengan salah. Setiap pemain di ruang ganti Juve selalu memberikan yang terbaik untuk klub dan tim.”

“Anda mungkin tidak cocok dengan satu atau dua pemain, tapi ini tidak akan pernah mempengaruhi komitmen mereka karena setiap pemain ingin menang. Mereka adalah profesional luar biasa yang memiliki target.”

“Jika pelatih mempertanyakan hal ini, percikan yang dibicarakan presiden tidak akan terjadi. Tidak ada yang meragukan kualitas Sarri sebagai pelatih, tapi ada masalah itu.”

Musim ini Pjanic belum pernah main sebagai starter besama klub barunya. Namun dia dipercaya tampil sejak menit pertama di ajang Liga Champions saat Barcelona menang besar 5-1 atas Ferencvaros.

Serie a Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan