Mirip Jose Mourinho, Antonio Conte Dianggap Tak Cocok Tangani Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 November 2018
Mirip Jose Mourinho, Antonio Conte Dianggap Tak Cocok Tangani Real Madrid
Antonio Conte dan Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Antonio Conte bukanlah sosok yang tepat memimpin Sergio Ramos dan kawan-kawan. Calderon beralasan, pelatih asal Italia tersebut punya taktik yang serupa dengan mantan nakhoda Madrid, Jose Mourinho.

Real Madrid telah menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti Julen Lopetegui. Namun, eks Inter Milan tersebut bukanlah pilihan jangka panjang bagi El Real.

Kabar terakhir menyebutkan, Antonio Conte muncul sebagai calon terkuat. Mantan pelatih Juventus tersebut diyakini punya kemampuan membangkitkan Madrid dari keterpurukan. Apalagi, kemampuan Conte sudah terbukti di Chelsea dan Juventus.

Akan tetapi, pendapat berbeda diutarakan Calderon. Menurut sang mantan presiden, Madrid tak cocok diarsiteki pelatih yang punya gaya bermain bertahan. Calderon memberikan contoh, Madrid terpuruk saat dilatih Mourinho yang memiliki skema permainan bertahan.

"Conte diminta untuk menangani Real Madrid selama tiga tahun dengan lima orang lainnya. Dia ingin bebas mengatur pergerakan Marid di bursa transfer. Namun, itu adalah sesuatu yang tak bisa diterima Florentino Perez," ulas Calderon kepada BBC.

"Saya tidak berpikir Conte akan menjadi pelatih yang diharapkan publik Santiago Bernabeu. Dia seperti Jose Mourinho, pelatih bertahan yang biasanya memainkan pola tiga bek tengah untuk mengantisipasi sepak bola menyerang."

"Bukan itu yang ingin dilihat dari Real Madrid. Presiden pernah mencoba sebelumnya dengan Mourinho. Mereka tidak memenangi Liga Champions dan dia meninggalkan klub dalam situasi yang buruk," tegas sang mantan.

Selain Conte, Real Madrid dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez. Bahkan, Los Merengues digosipkan sudah menghubungi federasi sepak bola Belgia untuk membicarakan kontrak Martinez yang baru berakhir setelah Piala Eropa 2020.

Jose Mourinho Real Madrid Sepak Bola Antonio Conte Ramon calderon Pengganti Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan