Miris, Beda Nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Oktober 2022
Miris, Beda Nasib Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diakui sebagai dua megabintang sepak bola dunia. Namun keduanya memiliki nasib yang bertolak belakang pada musim 2022-2023.

Dua superstar ini memang tidak berganti klub pada musim panas lalu. Ronaldo bertahan di Manchester United, sedangkan Messi masih membela panji Paris Saint-Germain (PSG).

Sayang, tantangan yang dihadapi keduanya sangat berbeda. Ronaldo mulai akrab dengan bangku cadangan di saat Messi kian menunjukkan sinarnya bersama PSG.

Baca Juga:

Amarah Cristiano Ronaldo Ketika Tidak Bermain

Respek, Cristiano Ronaldo Enggan Menginjak Logo Manchester City yang Ada di Lantai

5 Alasan Sudah Saatnya Manchester United Harus Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Ronaldo harus menerima kenyataan bukan pilihan utama di lini depan Manchester United. Ia baru tampil satu kali sebagai starter pada ajang Premier League.

Ronaldo bahkan tidak diturunkan saat Manchester United bertandang ke markas Manchester City, akhir pekan lalu. Hal ini membuktikan perannya tak terlalu dibutuhkan manajer Setan Merah, Erik ten Hag.

Mirisnya, Ronaldo diberikan arena bermain baru bernama Liga Europa. CR7 memang menjadi pilihan utama Ten Hag dalam dua laga perdana fase grup kompetisi kasta kedua antarklub elite Eropa 2022-2023.

Ronaldo kemungkinan besar akan kembali tampil sebagai starter saat Manchester United bertandang ke markas Omonia Nikosia, Jumat (7/10) dini hari WIB. Ten Hag memang telah memberikan isyarat tersebut.

“Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang ketika dia tidak bermain, tetapi saya harus mengulangi bahwa dia berlatih dengan baik," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia dalam suasana hati yang baik, termotivasi dan dia memberikan yang terbaik. Itulah yang kami harapkan."

Melihat Ronaldo bermain di Liga Europa saja sudah merupakan pemandangan langka. Mirisnya, kini ia harus bermain melawan klub-klub antah berantah.

Lionel Messi

Di saat Ronaldo menjalani pengalaman kurang menyenangkan tersebut, Messi justru terus panen rekor di Liga Champions. Ia baru saja mempertajam satu rekor pribadinya usai mencetak gol ke gawang Benfica.

Messi kini menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang 40 tim berbeda di Liga Champions. Ia meninggalkan Ronaldo dengan catatan 38 klub.

Tambahan satu gol tersebut juga membuat Messi sudah mengoleksi 127 gol di Liga Champions. Jumlah tersebut hanya berjarak 13 gol dari koleksi Ronaldo yang berstatus top skorer sepanjang masa di kompetisi ini.

Ronaldo harusnya mengetahui apa yang baru dilakukan Messi tersebut. Menarik melihat reaksinya untuk membalas sang rival abadi.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan