Misbakhus Solikin dan Rendi Irwan Imbau Bonek Tak Datang ke Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 September 2018
Misbakhus Solikin dan Rendi Irwan Imbau Bonek Tak Datang ke Kanjuruhan
Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Laga klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang memakan korban, membuat seluruh insan sepak bola prihatin. Tak terkecuali, gelandang Persebaya Surabaya, Misbakhus Solikin. Ia berharap kejadian serupa tak terulang kembali. Apalagi sampai menimpa Bonek.

Wajar saja apabila pemain berusia 26 tahun tersebut khawatir. Apalagi, Minggu (30/9) depan, Derby Jatim akan berlangsung. Persebaya akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, pada pekan ke-24 Liga 1 2018.

Tentu, ia tak ingin nasib malang Haringga Sirila terulang. Terlebih lagi Persebaya dan Arema merupakan rival bebuyutan, sama halnya dengan Persib dan Persija.

Sebelumnya, bentrok antara Bonek dan Aremania terjadi pada tahun 2014 lalu. Dalam bentrok yang terjadi di Tol Simo, Surabaya tersebut, tiga Aremania tewas. Mereka adalah Khoirul Anam, Udin Zaenal, Ahmad Fadila. Oleh karena itu, Mis, sapaan akrabnya, menghimbau Bonek untuk tidak datang ke Stadion Kanjuruhan.

"Buat Bonek berikan dukungan dan doa dari Surabaya saja. Kalau datang kesana bahaya juga buat nyawa," ujar eks Persatu Tuban tersebut.

Selain Mis, kapten Persebaya, Rendi Irwan juga punya pesan serupa. Ia mengimbau Bonek untuk menonton laga Persebaya melawan Arema lewat layar kaca. Tak hanya itu, Rendi juga punya pesan khusus untuk rekan-rekannya sesama pemain Persebaya. Menurutnya, apapun yang terjadi di laga tersebut harus disikapi dengan positif.

"Jangan terlena dan takut dengan teror mereka, apapun itu. Hal-hal yang terjadi atau terburuk kita terima dengan positif saja. Kalaupun kita menerima hal-hal, apapun itu, adalah sesuatu yang wajar dalam sepak bola. Semoga pertandingan berjalan dengan baik," ucap Rendi. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1 Misbakhus Solikin Rendi Irwan Saputra Bonek Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan