BolaSkor.com - Misi pelari asal Australia, Robert Spour, berlari dari Jakarta hingga Bali tuntas. Pria yang akrab disapa Om Rob itu menginjak Pulau Dewata, Sabtu (18/9).

Om Rob memulai perjalanan pada 1 September 2021 dari Monas, Jakarta. Total, Om Rob menempuh 1.344 km untuk mencapai finish.

“Saya mengawalinya dengan baik di Jakarta dan mempertahankan kecepatan dengan baik. Namun, cuaca setelah jam 10 pagi menjadi sangat panas, yakni 35 derajat celcius," ujar Om Rob.

“Itu sebabnya saya memutuskan untuk selalu memulai lari pada pagi hari, bahkan malam hari pada jam 1 atau jam 2. Itu dilakukan untuk berlari setidaknya beberapa jam dalam suhu yang lebih dingin," imbuhnya.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

Om rob berlari dari Jakarta hingga Bali bukan tanpa alasan. Ada niat mulia dari aksinya tersebut.

Om Rob mengumpulkan dana dalam menyediakan ari bersih di Sumba Timur. Total akan ada 1 juta liter air yang disalurkan untuk anak-anak di Sumba.

Ini bukan kali pertama Om Rob melakukan aksi amal. Sebelumnya, pria asal Australia itu pernah bersepeda dari Jakarta ke Bali untuk tujuan sama.

Kegiatan yang dilakukan Om Rob mendapat dukungan dari Tupai Pandai yang merupakan gerakan sosial yang dimulai sejak 2017.

Tujuan utamanya adalah mengedukasi anak-anak Indonesia tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan sekitar.