Misi Edinson Cavani Hapus Kutukan Nomor 7 Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Oktober 2020
Misi Edinson Cavani Hapus Kutukan Nomor 7 Manchester United
Edinson Cavani (Twitter/ManUtd)

BolaSkor.com - Banyak pemain berkategori bintang yang gagal di Manchester United setelah mengenakan nomor punggung 7. Namun hal itu tak membuat nyali Edinson Cavani ciut untuk memakainya juga.

Setelah tanpa pemilik selama satu musim terakhir, Cavani kini resmi ditunjuk untuk mengenakan jersey bernomor punggung 7 Manchester United. Akibat hal ini, ancaman kegagalan mulai menghantui bomber berkebangsaan Uruguay tersebut.

Jersey bernomor punggung 7 memang sudah membuat karier sejumlah bintang meredup di Manchester United. Pemain sekaliber Angel Di Maria, Memphis Depay, hingga Alexis Sanchez bahkan ikut menjadi korban.

Ketiga pemain tersebut bahkan hanya bertahan dalam jangka waktu yang relatif singkat di Old Trafford. Padahal, kualitas mereka sangat menonjol sebelum hengkang ke Manchester United.

Baca Juga:

Nasib Solskjaer di Manchester United Bisa Seperti Mourinho

Terpincang-pincang Saat Bela Pantai Gading, Eric Bailly Bantah Alami Cedera

Datangkan Edinson Cavani, Manchester United Disebut Jilat Ludah Sendiri

Edinson Cavani

Cavani sadar dengan fakta tersebut. Namun ia justru termotivasi untuk mematahkan kutukan yang sudah bertahan cukup lama tersebut.

"Ketika Anda mendapat kesempatan untuk mengenakan kaus nomor 7 di Manchester United yang telah dikenakan oleh beberapa pemain top dan telah menjadi legenda di klub ini, itu benar-benar tanggung jawab yang bagus untuk dimiliki," kata Cavani di situs resmi klub.

"Saya menikmati tantangan dan seperti yang saya katakan kepada anda, saya harap saya bisa melakukannya dengan baik dan meninggalkannya dengan penghargaan setinggi-tingginya seperti banyak pemain hebat yang telah mengenakan seragam ini sebelum saya."

Meski menjadi sebuah kutukan, seragam bernomor 7 Manchester United dulunya merupakan sebuah jersey yang sakral. Penggunanya berstatus bintang utama klub yang sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terakhir yang mampu menjawab tantangan ini saat mengenakan jersey bernomor 7 selama enam musim dari 2003 hingga 2009. CR7 sukses menyejajarkan diri dengan para legenda seperti George Best, Eric Cantona hingga David Beckham.

Menarik melihat bagaimana performa Cavani di Manchester United dengan seragam bernomor punggung 7. Sukses atau tidak, semuanya akan terjawab di akhir musim nanti.

Edinson Cavani Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan