Misi Garuda Baru Suarakan Persamaan Hak Anak pada Piala Dunia Jalanan 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 Mei 2018
Misi Garuda Baru Suarakan Persamaan Hak Anak pada Piala Dunia Jalanan 2018
Garuda Muda (SCWC)

BolaSkor.com- Tak hanya pesepakbola profesional yang memiliki mimpi tampil pada kejuaraan sebesar Piala Dunia, tetapi anak-anak jalanan yang tergabung dalam Tim Garuda Baru juga ingin menggapai hal yang sama. Asa itu bisa saja mereka wujudkan pada ajang Piala Dunia Anak Jalanan (Street Child World Cup) 2018 di Rusia, 10-18 Mei.

Tim Garuda Baru berisikan sembilan pemain dengan talenta berbakat yang pernah merasakan kejamnya kehidupan jalanan. Bakat mereka tercium dan tertampung pada Yayasan Transmuda Energi Nusantara (TEN), Kampus Diakoneia Modern (KDM), dan Yayasan Sahabat Anak (YSA).

Ketiga yayasan tersebut mengusung mimpi yang sama yakni membawa perubahan sosial dalam masyarakat, khususnya bagi anak-anak jalanan lewat sepak bola.

“Melalui SCWC anak-anak jalanan mampu menyuarakan hak-hak mereka pada proses konferensi anak di saat acara berlangsung. Mereka bisa berteman dengan anak-anak dari negara lain dan saling berbagi cerita dan pengalaman hidup, yang menjadi sumber inspirasi dan cerita bagi anak-anak lain yang masih mengalami keterbatasan sosial ekonomi untuk berani mengejar cita-cita,” ujar ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN), Mahir Bayasut, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Tim Garuda Baru telah menjalani seleksi dalam tiga tahapan selama delapan bulan terakhir. Pemusatan latihan nasional juga dilakukan pada 30 April - 6 Mei 2018 di PUSDIKLAT SAG di Megamendung, Bogor demi meningkatkan kekompakan.

Pada SCWC 2018, tim Garuda Baru bakal berhadapan dengan 24 Tim Nasional dari 21 negara di seluruh dunia. Seluruh peserta itu bergabung dengan satu suara yaitu menggaungkan pesan mengenai hak anak.

Breaking News Indonesia Piala Dunia Anak Jalanan 2018 Piala Dunia Anak Jalanan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan