Misi Honda DBL 2019 Kembangkan Basket di Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 23 Juli 2019
Misi Honda DBL 2019 Kembangkan Basket di Indonesia
Azrul Ananda. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Honda DBL akan kembali pada musim 2019 pada 26 Juli mendatang. Tiga kota, Padang, Banjarmasin, dan Samarinda, bakal membuka ajang basket tahunan untuk pelajar itu.

Honda DBL akan memasuki musim ke-16 pada 2019. Dalam edisi kali ini akan ada 750 sekolah di 30 kota dari 22 provinsi yang menjadi penyelenggara DBL 2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Honda DBL 2019 mengusung misi bukan mencetak atlet karena menganggap sekolah sebagai nomor satu. Namun, mereka memberikan panggung bagi pemain muda yang hobi bermain basket.

Pada peluncuran Honda DBL 2019 di FX Senayan, Selasa (23/7), CEO dan Founder ajang tersebut, Azrul Ananda, mengungkapkan misinya. Azrul berharap bisa terus konsisten di Honda DBL.

Baca Juga:

Ulang Tahun ke 15, DBL Indonesia Siapkan Program Baru Bersama Augie Fantinus

Flying Wheel Makassar Rebut Kemenangan Perdana di Srikandi Cup

"Prinsip kami konsisten. Bila kami terus mengembangkan partisipasi, maka partisipasi akan membiayai prestasi. Sejak awal DBL tidak mencari atlet, tetapi awalnya hanya turnamen basket di Surabaya," kata Azrul Ananda.

"Di Honda DBL tidak ada kejuaraan nasional karena seperti di Amerika Serikat. Di sana juara nasional itu ditentukan lewat voting, seperti dulu timnya LeBron James."

"Selain itu, misi kami bukan itu. Namun, Honda DBL memiliki ambisi membesarkan basket di daerah masing-masing," Azrul Ananda menambahkan dalam acara tersebut.

Honda DBL 2019 adalah turnamen yang mengusung konsep student athlete. Hal itu membuat ajang tersebut melarang sponsor dari rokok, minuman beralkohol, dan minuman energi.

DBL Basket Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan