Misi Khusus Manajemen Sriwijaya FC Temui Pemilik PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Mei 2019
Misi Khusus Manajemen Sriwijaya FC Temui Pemilik PSM Makassar
Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Asfan Fikri Sanaf, selaku pengelola Sriwijaya FC, mengaku tertarik dengan pengelolaan tim yang dilakukan manajemen PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja ini dianggap menjadi salah satu tim yang mandiri.

Dalam operasional tim, PSM Makassar mampu mendapatkan dana benar-benar murni dari sponsor. Selain itu bersumber dari merchandise dan penjualan tiket.

Asfan Fikri Sanaf ingin belajar dari PSM. Oleh sebab itu ia bersama jajaran manajemen akan menemui Owner PSM Makassar Sadikin Aksa setelah lebaran Idul Fitri.

Baca Juga:

Manajer Sriwijaya FC Ditetapkan, Sosoknya Tak Asing

PT LIB Pastikan Liga 2 2019 Mulai 22 Juni, Persik Vs PSBS Biak Jadi Pembuka

"Setelah lebaran Idul Fitri, saya dan manajemen lain akan menemui pak Sadikin di Jakarta. PSM Makassar ini mandiri, merchandise saja dari hasil penjualan dalam semusim mencapai Rp 40 miliar, " ucap Asfan.

Itu belum dari penjualan tiket yang pastinya cukup besar. Manajemen Sriwijaya FC sekaligus ingin mencari tahu trik-trik untuk menghasilkan keuntungan dari penjualan merchandise dan tiket laga kandang.

"Sriwijaya FC sendiri saat ini sudah ada sponsor. Makanya kami bisa membeli pemain, melakukan uji coba, dan TC di Solo, " ucapnya.

Tapi, dengan nama besar Sriwijaya FC, sponsor seharusnya bisa lebih banyak lagi. Begitu juga dana dari hasil penjualan merchandise dan penjualan tiket musim ini harus lebih maksimal lagi. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan