BolaSkor.com - Representasi LaLiga di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad, mengungkapkan misi di Indonesia. Alih-alih ingin menjadi kompetisi nomor satu, LaLiga justru ingin memajukan Liga 1 di Indonesia.

Sepak bola merupakan olahraga nomor satu di Indonesia. Berbagai kelas sosial, mulai dari menengah ke bawah hingga atas menggemari olahraga mengolah si kulit bundar tersebut.

Meski begitu, sayangnya kompetisi lokal justru seperti anak tiri di negeri sendiri. Pencinta sepak bola di Indonesia lebih suka mengikuti sepak bola Eropa.

Baca Juga:

LaLiga Sisihkan Dana untuk Proyek Sosial

Perkembangan Ekonomi LaLiga Naik 20,6 Persen dari Musim Sebelumnya

Mulai dari Premier League, LaLiga, hingga Serie A menjadi primadona di Indonesia. Ironisnya, Liga 1 yang menjadi kasta tertinggi di Tanah Air kerap dikesampingkan.

Hal tersebut yang membuat LaLiga ingin membantu memajukan Liga 1 di Indonesia. Menurut Rodrigo, LaLiga memiliki visi, kompetisi lokal harus menjadi raja di negaranya sendiri.

"Menurut saya, kompetisi nomor satu di setiap negara haruslah kompetisi lokal. LaLiga harus menjadi nomor satu di Spanyol, sebagaimana Premier League di Inggris dan Serie A di Italia," ujar Rodrigo.

"Di Indonesia pun demikian, Liga 1 harus menjadi kompetisi nomor satu di sini. Setelah itu, bisa Premier League, Serie A, atau LaLiga. Kami ingin membuat LaLiga menjadi kompetisi nomor dua di setiap negara," lanjutnya.

Apa yang dikatakan oleh Rodrigo tentunya masuk akal. Kompetisi lokal yang baik bisa menghasilkan timnas yang mumpuni. Dalam hal ini, artinya apabila Liga 1 berjalan lancar, Timnas Indonesia akan semakin maju.