Misi Mustahil Persebaya di Markas Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Mei 2018
Misi Mustahil Persebaya di Markas Madura United
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kiri) saat konferensi pers jelang laga lawan Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menemui jalan terjal mendulang angka saat bertandang ke markas Madura United, pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5) malam WIB. Bagaimana tidak, Madura United memiliki rekor sempurna ketika bermain di depan pendukung sendiri. Sedangkan presentase kemenangan tandang Persebaya hanya 25 persen.

Saat ini, Madura United tengah terluka lantaran laga terakhirnya dibantai tanpa ampun oleh tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 6-0. Hal ini pasti membuat Madura United tak tinggal diam. Mereka akan mencari pelampiasan amarah setelah pembantaian tersebut. Ditambah rekor 100 persen Laskar Sapeh Kerrab di kandang.

Dari empat laga kandang, Madura United belum tersentuh kekalahan sebiji pun. Mereka juga sangat tajam dengan mengoyak gawang lawan 11 kali. Tim asuhan Milomir Seslija juga hanya kebobolan empat kali.
“Kami selalu berusaha, yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin karena itu bagus untuk peringkat di klasemen,” tegas Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya dalam sesi jumpa pers, Kamis (24/5).

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kiri) saat konferensi pers jelang laga lawan Madura United. (Media Madura United)

Sungguh misi yang hampir mustahil bagi Arek-arek Suroboyo untuk sekadar mendapatkan sebiji angka di Madura. Secara teknis maupun mental, sejatinya Persebaya satu level dengan Madura United. Namun, mereka juga butuh keberuntungan luar biasa di Pamekasan. Sebab, Rendi Irwan dkk hanya bisa memetik satu kemenangan dari empat pertandingan tandang. Sisanya dua imbang dan sekali kalah.

“Kami sudah siap. Yang utama kami harus lebih fokus dengan apa yang kami rencanakan. Kami lebih memilih berusaha main bagus dan waspada dengan semua tim,” koar Alfredo.

Meski begitu, Bajul Ijo memiliki keunggulan atas Madura united. Mereka meraih dua kali kemenangan dari Madura United pada ajang turnamen pramusim 2018, Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim. “(Hasil itu) Tidak bisa jadi patokan, tentu akan beda. Kami lebih konsentrasi pada laga besok untuk meraih tiga poin,” kata Alfredo.

Hal senada diungkapkan Abu Rizal Maulana, bek sayap Persebaya, yang siap membantu tim pujaan Bonek meraih poin maksimal di tanah kelahirannya sendiri. Ya, pemain berusia 23 ini merupakan kelahiran Sampang, Madura.

“Saya memang asal Sampang, dan keluarga saya ada disini. Tapi besok saya bermain 100 persen untuk Persebaya. Kami sudah tujuh kali bertanding di kompetisi, dan pertandingan besok sama seperti sebelumnya dan penting bagi kami untuk mendapat tiga poin,” tukasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan