Misi Napoli Menghapus Stigma Negatif Klub Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Februari 2023
Misi Napoli Menghapus Stigma Negatif Klub Italia
Eintracht Frankfurt 0-2 Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Sang pelatih, Luciano Spalletti sangat bangga dengan performa yang ditunjukkan tim asuhannya.

Dalam laga yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Rabu (22/2) dini hari WIB, Napoli mengalahkan Frankfurt dengan skor 2-0. Il Partenopei tampil mendominasi sepanjang pertandingan.

Penguasaan bola Napoli menyentuh angka 70 persen. Victor Osimhen dan kawan-kawan juga melepaskan sepuluh tembakan ke gawang dari 18 percobaan.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Napoli Tak Rela Kehilangan Khvicha Kvaratskhelia

Inter Milan Imbang, Napoli Berlari Sendirian dalam Perebutan Scudetto

Dari jumlah tersebut, dua di antaranya mampu dikonversi gol oleh Victor Osimhen (40') dan Giovanni Di Lorenzo (65'). Napoli bisa saja menang lebih telak andai penalti Khvicha Kvaratskhelia tidak ditepis Kevin Trapp.

“Saya sangat puas dengan performa kami, karena sejak awal tim bermain dengan karakter, mengendalikan permainan dan melakukan apa yang ingin kami lakukan. Tidak ada keluhan, meski kami memiliki kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol, tapi ini bagus,” ujar Spalletti kepada Sport Mediaset.

Napoli berstatus tim tersubur di fase grup dengan koleksi 20 gol dari enam laga. Mereka juga tengah memimpin klasemen Serie A dengan cukup nyaman.

Spalletti merasa performa yang ditunjukkan Napoli mengubah pandangan terkait sepak bola Italia. Permainan negatif dan fokus bertahan memang telah lama identik dengan Negeri Pizza.

"Tim kami memainkan permainan yang hebat, mereka memberi tahu bahwa kami memainkan beberapa sepak bola terbaik di Italia karena di Italia sepakbola itu buruk. Mungkin Eintracht bermain dengan cara yang lebih 'Italia' dengan duduk dan bertahan," tambahnya.

"Sudah saatnya kita menyingkirkan klise tentang sepak bola defensif Italia ini.”

Napoli Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan