Misi Persahabatan di Balik Laga Persib Bandung Vs Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Maret 2018
Misi Persahabatan di Balik Laga Persib Bandung Vs Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tampil serius dalam menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (18/3), sekalipun laga tersebut berlabel uji coba.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, bukan menjadi alasan bagi timnya untuk berleha-leha. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung.

"Lawan Persib tentu kami tidak bisa main-main, karena Persib adalah salah satu tim besar di Indonesia. Apalagi dengan pemain asingnya dan beberapa pemain tambahan, tentu kekuatan Persib sekarang jauh lebih bagus, kuat dibandingkan tahun kemarin," ucap Joko dalam press confrence sebelum laga di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (17/3)

Dalam menghadapi Persib ini, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengaku tengah menyiapkan tiga misi. Pertama, laga ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan terlebih Persib tengah merayakan HUT ke-85.

Lalu lanjut Gethuk, laga ini dijadikannya sebagai simulasi apabila di Liga 1 2018 timnya tidak diperkuat Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Ahmad Nur, dan Kurniawan Kartika Ajie yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Asian Games 2018.

"Kami juga harus persiapkan tim kami meskipun tanpa pemain yang dipanggil Timnas. Karena nanti di pertandingan Liga resmi, kami pun akan beberapa kali ditinggal pemain Timnas tersebut," katanya.

Oleha karena itu, Gethuk berharap pemainnya tidak main-main dan tetap bermain serius sebagai ajang evaluasi diri sebelum Liga 1 2018.

"Kami akan bersikap profesional, kami respek dan tidak main-main untuk pertandingan besok. Kami ingin buktikan yang terbaik buat Arema, Persib dan buat penonton semuanya. Jadi kami maksimal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Arema FC Persib Bandung Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan