Misi Persebaya Menjaga Rekor Tak Terkalahkan Kontra Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Agustus 2022
Misi Persebaya Menjaga Rekor Tak Terkalahkan Kontra Madura United
Pelatih Persebaya Aji Santoso dan bek Rizky Ridho Ramadhani dalam sesi jumpa pers, Sabtu (13/8). (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya bertekad kembali meraih poin penuh di laga kandangnya pada pekan 4 Liga 1 2022/2023. Namun, mereka harus bisa mengatasi tim tangguh, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8). Menjamu tim papan atas, Persebaya terlihat percaya diri.

Dari enam pertemuan di Liga 1 sejak 2018 lalu, Persebaya menjelma menjadi lawan yang sulit ditaklukkan oleh tim asal Pulau Garam tersebut. Persebaya membukukan empat kemenangan dan dua kali imbang. Nah, catatan itu rupanya ingin diputus oleh Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Namun, pelatih Persebaya Aji Santoso berkeinginan menjaga rekor tak terkalahkan yang dimiliki saat bertemu Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United.

"Kalau Madura United ingin memecahkan rekor, saya pribadi meminta pemain (Persebaya), jangan sampai rekor itu pecah," tegasnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (13/8).

Baca Juga:

Tanggapan soal Hilangnya Javier Roca dari Persik Kediri

Penyebab Persik Kalah dari Borneo FC, Terlalu Euforia Merayakan Gol

"Itu wajar saja. Setiap pelatih akan memberikan satu motivasi dan kepercayaan diri kepada semua pemainnya, itu normal. Memang seharusnya seorang pelatih memberikan kepercayaan diri kepada pemain, begitu juga Madura United maupun Persebaya. Saya bertekad untuk tidak dikalahkan Madura United," tambah Aji.

Hanya saja, Persebaya patut waspada. Pasalnya, Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. mampu melakukan aksi sapu bersih tiga pertandingan awal. Sembilan poin mampu mereka gasak dengan sempurna, memimpin klasemen sementara. Keperkasaan Madura United juga tampak dari tingkat produktivitas gol yang mencapai 12. Gawang mereka pun baru sekali dijebol oleh lawan.

"Madura United sekarang dalam kondisi yang bagus. Tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Saya sampaikan tetap waspada. Pemain-pemain saya juga sebenarnya bagus dan memiliki kualitas untuk bisa memenangkan pertandingan. Tinggal sekarang bagaimana mengimplementasikan instruksi yang saya berikan," ucap Aji.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengaku telah mewanti-wanti Koko Ari Araya dkk. untuk tidak melakukan kesalahan yang dapat memberikan keuntungan kepada lawan. Terutama usai menelan kekalahan pada dua laga tandang terakhirnya.

"Saya sudah evaluasi dan benahi, kesalahan melalui penalti dan bola mati. Mudah-mudahan kesalahan-kesalahan itu tidak terulang lagi sehingga kami bisa memenangkan pertandingan," pungkas Aji.

Hal senada juga disampaikan bek Persebaya Rizky Ridho Ramadhani. Menurutnya, para pemain Persebaya bertekad meraih tiga poin dihadapan Bonek.

"Besok merupakan pertandingan yang tidak mudah bagi kami, tapi kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Kami belajar dari kesalahan untuk menghindari pelanggaran yang tidak perlu," terangnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan