Misi Raphael Varane Jelang Lakoni Debut di Derby Manchester

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 September 2022
Misi Raphael Varane Jelang Lakoni Debut di Derby Manchester
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Manchester City kontra Manchester United akan terjadi dalam lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Raphael Varane sudah tidak sabar melakoni debut pada laga bertajuk Derby Manchester tersebut.

Varane memang telah didatangkan Manchester United sejak musim panas tahun lalu. Namun ia melewatkan dua pertemuan kontra The Citizens pada musim 2021-2022.

Varane absen saat Manchester United dipermalukan Manchester City dengan skor 0-4 di Old Trafford pada awal November 2021. Ketika itu dirinya tengah mengalami cedera hamstring.

Baca Juga:

Masalah Mental di Balik Penurunan Performa Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes Nikmati Chemistry dengan Christian Eriksen

Harry Maguire Dianggap seperti Kelinci yang Kaget

Pada pertemuan kedua yang berlangsung Maret lalu, Varane terpaksa absen. Kali ini pemain berkebangsaan Prancis itu tengah terinfeksi virus corona.

Wajar jika Varane sudah tidak sabar untuk ambil bagian dalam laga prestisius ini. Ia sangat mengerti makna pertandingan ini bagi penggemar Manchester United.

"Saya pikir rivalitas (duo Manchester) utamanya datang dari para penggemar. Saya pikir persaingan sangat penting bagi mereka dan kami menghormati itu," kata Varane kepada TCL Global.

"Kami ingin membuat mereka (suporter) bahagia. Jadi kami ingin berjuang dan menang melawan tim seperti City atau Liverpool."

Peluang Varane untuk tampil pada Derby Manchester memang terbuka lebar. Ia kini menjadi bek utama Manchester United asuhan Erik ten Hag. Duetnya dengan Lisandro Martinez terbukti solid.

Duet Varane dan Martinez berperan penting membuat gawang Manchester United hanya kebobolan dua gol dari empat laga terakhir. Hebatnya seluruh pertandingan diakhiri dengan kemenangan.

Manchester City tentu menjadi ujian sesungguhnya bagi duet Varane dan Martinez. Sang rival sekota memang punya barisan lini depan yang sangat berbahaya.

Raphael varane Manchester United Derby Manchester Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan