Misi Shadow Camp Mempromosikan Muay Thai di Tangerang Selatan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 Agustus 2019
Misi Shadow Camp Mempromosikan Muay Thai di Tangerang Selatan
Shadow Camp. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Terik matahari di daerah Sedayu City, Cakung, Sabtu (3/8). Teriakan khas petarung menghiasi siang hari di tempat tersebut, karena tengah berlangsung kompetisi Muay Thai.

Di tengah kehebohan pertandingan ajang yang mempertemukan camp Muay Thai seluruh Jakarta dan sekitarnya itu, terdapat sekelompok orang yang merayakan kemenangan.

Shadow Camp, demikian nama yang diusung oleh sekelompok petarung tersebut. Dalam ajang yang berlangsung di Gading Festival itu, Shadow Camp menurunkan dua petarungnya.

Kedua petarung yang turun adalah Aldino Bayu dan Abdul Halim Damar Harsono. Dua wakil Shadow Camp tersebut mampu meraih kemenangan dalam pertandingan masing-masing.

Baca Juga:

Tampil di 3x3 World Tour, Satria Muda Enggan Dipandang Sebelah Mata

Menguji Kekuatan dengan Berlari di Gumuk Pasir

Tim Shadow Camp. (Istimewa)

Hebatnya, ini merupakan kali pertama Shadow Camp tampil pada pertandingan antar klub Muay Thai. Lebih mengejutkan karena mereka baru berdiri pada akhir 2018 silam.

Di sela suka cita tim pelatih dan atlet binaan Shadow Camp, BolaSkor.com sempat berbincang dengan sang pemilik, Marcel Hartanto Mamahit. Kepada BolaSkor.com, Marcel mengungkapkan alasan membentuk Shadow Camp.

"Awalnya kenal Muay Thai saya biasa saja, namun kelamaan nyangkut di situ. Akhirnya mengajar, jadi pelatih, empat lima tahun, baru akhirnya memutuskan membuka camp," kata Marcel.

"Saya ingin mengenalkan Muay Thai ke khalayak luas. Menurut saya masih banyak orang yg belum begitu mengenal Muay Thai, terutama di daerah saya tinggal, di Bintaro, Tangerang Selatan," lanjutnya.

Breaking News Muay Thai
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan