BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menampik PSSI merekrutnya untuk membentuk dan memberikan prestasi bagi Timnas Indoensia. Terutama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

"Setelah saya lihat, pemulihan saya sebagai pelatih (Indonesia) karena Piala Dunia U-20 2021. Rencananya digelar pada Mei 2021, tetapi diundur ke tahun 2023 karena COVID-19," ujar Shin Tae-yong, dalam wawancaranya dengan Myeongjangdeul yang diterjemahkan channel YouTube BAL.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Curhat soal Pemain Keturunan untuk Timnas

Shin Tae-yong Harus Ikuti Budaya di Tanah Air Selama Latih Timnas

Pelatih asal Korea Selatan itu tak mau asal jadi membentuk Timnas Indonesia U-20. Ia ingin mempersiapkan Skuat Garuda Muda dengan sebaik mungkin, agar nantinya para pemain bisa konsisten sampai satu dekade menjadi tulang punggung Timnas Indonesia hingga ke level senior.

"Jika kita membuat tim U-20 yang bagus, maka secara otomoatis pemain yang umur di bawahnya akan memiliki patokan yang bagus. Jika saya membuat tim yang bagus, pemainnya akan bertahan sampai 10 tahun," ujar Shin Tae-yong.

"Pemerintah juga memberikan dukungan. Jadi saya sedang mempersiapkannya dengan baik," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), juga langsung mengingatkan Shin Tae-yong usai membawa Timnas Indonesia mendapat posisi runner-up Piala AFF 2020, dengan materi pemain muda rata-rata berumur 23,8 tahun. Jokowi ingin Shin Tae-yong fokus membentuk Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.