Misi Striker Timnas Malaysia: Kejar Torehan Gol Adisak Kraisorn

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 November 2018
Misi Striker Timnas Malaysia: Kejar Torehan Gol Adisak Kraisorn
Norshahrul Idlan saat melawan Laos (Foto: Situs Resmi Piala AFF)

BolaSkor.com – Timnas Malaysia melanjutkan momentum kemenangan mereka usai menang 1-0 melawan Kamboja di laga pertama grup A Piala AFF 2018. Harimau Malaya menang 3-1 atas Laos di laga kedua grup A yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tiga gol Malaysia dicetak oleh Mohamed Zaquan Adha Abdul Radzak dan dua gol Norshahrul Idlan. Ketiga gol itu lahir setelah Malaysia dikejutkan oleh gol cepat Phithack Kongmathilath di menit ketujuh. Alhasil, Malaysia kini ada di urutan pertama dengan raihan enam poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Malaysia berada di atas Myanmar (tiga poin, satu laga), Vietnam (tiga poin, satu laga), dan Kamboja serta Laos yang belum meraih poin. Pasca laga, Norshahrul mengakui ingin berusaha mengejar perolehan enam gol yang dicetak striker Thailand, Adisak Kraisorn.

“Tentu saja! Tentu saja, tapi saya harus berharap Adisak tidak lagi mencetak gol selepas laga pertamanya. (Tapi) saya benar-benar tidak memikirkan tentang target individu, ini hanya tentang tim dan jika tim menang maka saya bahagia,” ucap Norshahrul di situs resmi Piala AFF.

Lebih lanjut Norshahrul menjelaskan, jika Tan Cheng Hoe, pelatih timnas Malaysia, memberi instruksi kepada timnya untuk lebih agresif menyerang kala kedudukan imbang 1-1 di paruh pertama – dua gol Norshahrul lahir di babak kedua dan penghujung laga.

“Di paruh pertama saya merasa kami tidak ingin mengambil risiko (bermain ofensif) dan tidak menyerang, tapi untungnya kami bisa mencetak dua gol telat,” tambah Norshahrul.

“Di jeda paruh pertama pelatih memberitahu kami untuk lebih direct dan menyerang, tidak perlu takut membuat kesalahan, sederhana hanya mencoba mencetak gol dan untungnya kami bisa melakukannya,” urainya.

Striker Pahang FA telah mencetak tiga gol di perhelatan PIala AFF 2018, sementara Adisak mencetak enam gol hanya dari satu laga melawan Timor Leste. Thailand menang 7-0 di laga pertama grup B dan Adisak mencetak double-hat-trick di pertandingan tersebut.

Breaking News Adisak Kraisorn Timnas Thailand Timnas malaysia Piala AFF 2018 Norshahrul Idlan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan