BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan El Nacional memburu striker Manchester United, Marcus Rashford. Barca membutuhkan striker anyar usai seret dalam mendulang gol musim ini. Namun, rencana tersebut tidak mudah direalisasikan.

Barcelona mengalami musim yang sulit pada 2021-2022. Barca dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan hanya berlaga di Liga Europa. Selain itu, Barcelona juga tertahan di papan tengah klasemen sementara LaLiga.

Xavi Hernandez menilai, satu di antara masalah yang perlu dicari jalan keluarnya adalah pada posisi penyerang. Sebab, Barca tidak punya banyak pilihan pada pos tersebut. Saat ini, Barca terlalu bergantung pada Memphis Depay.

Baca Juga:

Xavi: Barcelona Kurang seperti Barcelona

Ousmane Dembele Lebih Baik ketimbang Kylian Mbappe

Barcelona Inginkan Ferran Torres, Manchester City Minta Barter

Sejatinya, Barcelona telah mendatangkan Sergio Aguero dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin. Namun, eks Atletico Madrid itu mengalami kelainan jantung sehingga harus menepi dalam waktu yang lama. Bahkan, Aguero dikabarkan akan gantung sepatu.

Oleh karena itu, Xavi merasa kebutuhan akan striker baru sangat mendesak. Barca pun akan mencoba mendatangkan ujung tombak pada dua bursa transfer 2022.

Los Cules dilaporkan tertarik memboyong Marcus Rashford. Selain masih muda, penyerang tim nasional Inggris itu dianggap cocok dengan gaya main Barcelona. Rashford punya kecepatan dan insting mencetak gol yang tinggi.

Pertanyaan berikutnya adalah apakah Manchester United bersedia menjual Rashford. Sebab, sejak dipromosikan pada era Louis van Gaal, Rashford menunjukkan grafik menjanjikan.

Selain itu, harga bisa jadi kendala. Saat ini, Barcelona tidak bisa terlalu banyak mengeluarkan uang di bursa transfer. Barca akan mencoba merayu dengan formula peminjaman plus opsi tebus.

Namun, Manchester United diprediksi hanya ingin menjual Rashford secara permanen. Harga Rashford ditaksir tak kurang dari 100 juta euro.

Selain Rashford, Barcelona dikabarkan juga memburu Ferran Torres dari Manchester City. Kabarnya, negosiasi kedua kubu masuk tahan serius.