Misi Triathlon Buddies, Mengenalkan Olahraga Tiga Disiplin ke Pemula

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 24 Januari 2019
Misi Triathlon Buddies, Mengenalkan Olahraga Tiga Disiplin ke Pemula
Triathlon Buddies (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kampanye memopulerkan olahraga tiga disiplin, triathlon, tengah gencar di tanah. Satu di antaranya dilakukan komunitas Triathlon Buddies.

Di tahun ketujuh berdiri, Triathlon Buddies mengadakan sebuah ajang yang mengajak pemula agar lebih mengenal olahraga tersebut bertajuk 7th Anniversary Triathlon Buddies. Fokus dari ajang ini adalah mengenalkan apa itu olahraga yang meliputi renang, bersepeda, dan lari ini.

7th Anniversary Triathlon Buddies bakal digelar di Kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (26/1). Titik mula ajang ini bakal berada di kolam renang akuatik.

Baca Juga:

Australia Open Junior 2019: Petenis Indonesia Lanjutkan Tren Positif

Australia Open 2019: Stefanos Tsitsipas dan Danielle Collins Tembus Semifinal

Sebanyak 350 peserta akan memulai perlombaan dengan berenang di kolam akuatik. Selanjutnya, para kontestan akan bersepeda sejauh 20 km dan lari sepanjang 5 km.

"Kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin mengenal triathlon. Sasaran kami adalah para pemula agar mereka familiar dengan cabang olahraga Olimpiade ini," ujar presiden Triathlon Buddies, Chaidir Akbar.

Menyasar kelas pemula, Triathlon Buddies dipastikan menjamin tingkat keselamatan para peserta. Kegiatan ini juga tidak mencari pemenang, tetapi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang olahraga triathlon.

"Di kolam renang kami memastikan keamanan para peserta dengan adanya penyelam. Triathlon ini seharusnya dilakukan di open water seperti laut atau sungai, tetapi karena ini untuk pemula, tingkat kesulitannya kami kurangi," ujar race director Triathlon Buddies, Fedi Fianto.

Breaking News Indonesia Triathlon Lari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan