Misteri di Balik Keinginan Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 Agustus 2021
Misteri di Balik Keinginan Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku membuat heboh bursa transfer dengan rencana kepulangannya ke Chelsea. Banyak misteri yang menyelimuti rumor tersebut.

Lukaku sempat berikrar setia kepada Inter Milan. Bersama Nerazzurri, kualitasnya sebagai ujung tombak kelas dunia mulai diakui.

Lukaku mencetak 64 gol dalam dua musim berseragam Inter. Ia menjadi aktor kunci kesuksesan La Beneamata menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Baca Juga:

Tergoda, Romelu Lukaku Minta Inter Terima Tawaran Chelsea

Romelu Lukaku Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Penjualan di Serie A

4 Striker yang Masuk Radar Inter Milan Gantikan Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Inter juga berulang kali menegaskan status 'Not for Sale' Lukaku. Krisis finansial yang melanda tak mengubah pendirian mereka.

Namun kondisi berubah secara cepat saat Chelsea berniat memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. Tawaran fantastis disiapkan The Blues untuk mewujudkan transfer ini.

Uang senilai 130 juta euro kabarnya telah disodorkan Chelsea kepada Inter. Sebelumnya, tawaran sebesar 100 juta euro ditolak mentah-mentah.

Tawaran terbaru ini kabarnya membuat Inter goyah. Gaji tinggi juga disiapkan Chelsea untuk menggoda Lukaku.

Menurut Sky Sport Italia, Lukaku sudah meminta Inter untuk menerima tawaran Chelsea. Ia seolah rela menelan ludahnya sendiri yang sempat berikrar setia.

Tanda tanya tentu menyelimuti perubahan sikap Lukaku tersebut. Apalagi ia punya kenangan buruk saat memperkuat Chelsea di masa lalu.

Seperti diketahui, bakat Lukaku pernah disia-siakan Chelsea. Klub asal London itu seolah tak mempercayai kemampuan sang penyerang sejak diboyong pada 2011 lalu.

Lukaku lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Chelsea kemudian menjualnya secara permanen ke Everton dengan harga 28 juta poundsterling pada 2014 silam.

Cassano Bingung

Keputusan Lukaku itu tak ayal membuat heran banyak pihak. Salah satunya yaitu mantan penyerang Inter Milan, Antonio Cassano.

“Jika ini benar-benar soal berapa banyak yang mereka tawarkan, saya akan membawanya ke ranah pribadi. Saya ingin mencari tahu apa yang terjadi di sini," kata Cassano di Twitch.

"Saya harus bertanya pada diri sendiri, mengapa kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu untuk uang?”

Wajar jika Cassano heran. Lukaku tengah menunjukkan performa terbaiknya bersama Inter.

Pindah ke Chelsea merupakan keputusan yang berisiko. Apalagi Lukaku juga punya pengalaman yang kurang baik saat berkarier di Inggris.

"Dia memiliki dua pengalaman yang sangat buruk di Inggris, satu yang layak dengan Everton, dan dia ingin kembali ke sana," tambahnya.

Lukaku memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor ini. Semuanya berpeluang menjadi lebih jelas dalam beberapa hari ke depan.

Romelu lukaku Chelsea Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan