Misteri Duel Southampton Vs Manchester United: Ganti Warna Jersey pada Babak Kedua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 31 Agustus 2019
Misteri Duel Southampton Vs Manchester United: Ganti Warna Jersey pada Babak Kedua
Southampton Vs Manchester United (Mirror)

BolaSkor.com - Kejadian unik pernah terjadi saat duel Southampton melawan Manchester United, April 1996. Ketika itu, The Red Devils mengganti warna jersey pada saat babak kedua.

Manchester United masuk ruang ganti dengan ketertinggalan 3-0 dari The Saints. Uniknya, The Red Devils masuk ke lapangan pada babak kedua dengan mengganti warna jersey dari strip abu-abu menjadi biru-putih.

Hasilnya, Manchester United tetap gagal meraih poin. The Red Devils hanya bisa mengemas satu gol pada babak kedua. Skor akhir adalah 3-1 untuk keunggulan Southampton.

Usai pertandingan, beberapa orang mengkritik Sir Alex Ferguson karena menganggap warna jersey sebagai biang keladi kekalahan. Lebih jauh dari itu, Ferguson ternyata punya alasan kuat.

Baca Juga:

Alexis Sanchez, Pemain Kelima Asal Cile yang Memperkuat Inter Milan

Transfer Kejutan, AS Roma akan Pinjam Chris Smalling dari Manchester United

Prediksi Southampton Vs Manchester United: Bangkit atau Kian Terpuruk

Southampton Vs Manchester United

"Manajer yang membawanya (jersey). Dia membenci jersey tersebut. Namun, ada sedikit ilmu di balik semua yang terjadi," ungkap Gary Neville seperti dilaporkan Mirror.

"Orang-orang sampai hari ini selalu bercanda itu karena kami kalah dan hal-hal lain. Namun, Sir Alex Ferguson telah mempekerjakan profesor dari Liverpool - seorang spesialis penglihatan bernama Gail Stephenson. Dia akan datang dua kali sepekan."

"Anda tidak akan bisa melihat dengan jelas sepanjang waktu. Anda tidak selalu punya gambaran yang benar saat menerima bola," ujar Neville.

Menurut Neville, keputusan mengganti warna jersey diambil berdasarkan teori ilmiah. Untuk itu, ia menilai langkah yang dipilih Alex Ferguson sudah tepat.

"Dia benar-benar berkata kepada Sir Alex Ferguson karena itu adalah hal detail. Bayangan akan berada di belakang Anda, ada warna yang bisa dilihat lebih cepat dari yang lain."

"Sudah jelas, alasan orang memakai warna kuning cerah di jalan raya adalah agar bisa terlihat. Orang tidak memakai pakaian abu-abu di tol," papar sang legenda.

Manchester United akan kembali menghadapi Southampton pada pertandingan pekan keempat Premier League 2019-2020, di St. Marry's Stadium, Sabtu (31/8). Saat ini, Paul Pogba dan kawan-kawan menempati posisi kelima klasemen sementara.

Southampton Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan