BolaSkor.com - Ketika membuka situs Transfermarkt dan melihat perjalanan karier Andrea Barzagli, rasanya Anda akan mengernyitkan dahi. Nama-nama klub antah berantah lebih banyak menghiasi karier Barzagli.

Sebut saja Rondinella, Pistoiese, hingga Rondinella. Apakah ada yang terdengar familier di telinga Anda? Saya rasa tidak, padahal ketiga tim itu merupakan klub Andrea Barzagli hingga berusia 20 tahun.

Siapa sangka peruntungan Andrea Barzagli berubah setelah itu? Peramal mana yang memprediksi bek kelahiran Fiesole itu akan memenangi Piala Dunia lima tahun berselang?

Bahwa karier Andrea Barzagli di Jerman sukses saja mencengangkan. Ditambah lagi, Barzagli juga memenangi berbagai gelar dan berpeluang menutup karier bersama Juventus.

Baca Juga:

Juventus Selalu Menelan Kekalahan jika Mengistirahatkan Cristiano Ronaldo

Bek Juventus Andrea Barzagli Gantung Sepatu

Andrea Barzagli

Fakta di atas menunjukkan, perputaran karier bisa berubah drastis seiring berjalannya waktu. Bandingkan saja dengan pemain seangkatannya yang rata-rata pensiun di Asia atau Amerika Serikat.

Setelah menjalani debut Serie A bersama Chievo Verona dan pindah ke Palermo, Andrea Barzagli mulai dipanggil ke timnas Italia. Barzagli pun masuk ke dalam tim Azzurri yang memboyong Piala Dunia 2006.

Kerja keras merupakan kunci utama kesuksesan Andrea Barzagli. Mulai dari medali Piala Dunia, Scudetto, hingga Bundesliga ada di lemari prestasi Barzagli.

Lantas, dengan segala cv karier-nya, mengapa nama Andrea Barzagli jarang terdengar? Bahkan, bek Juventus lain seperti Giorgio Chiellini atau Leonardo Bonucci lebih sering menjadi perbincangan.