Mitra Kukar 1-0 Barito Putera: Gol Tunggal Fernando Rodriguez Ortega Bawa Naga Mekes Lolos Perempat Final Piala Presiden

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Sabtu, 27 Januari 2018
Mitra Kukar 1-0 Barito Putera: Gol Tunggal Fernando Rodriguez Ortega Bawa Naga Mekes Lolos Perempat Final Piala Presiden
(ist)

BolaSkor.com - Mitra Kukar berhasil memetik kemenangan penting 1-0 atas Bariot Putera pada pertandingan pamungkas Grup B, Piala Presiden 2018 di Stadion Aji Imbut, Tengarong, Sabtu (27/1). Gol kemenangan Naga Mekes dicetak melalui tendangan penalti oleh Fernando Rodriguez Ortega.

Tim tamu Barito Putera mendapat momentum untuk membuka keunggulan di menit awal babak pertama melalui sebuah tendangan penalti. Sayang Kapten tim Rizky Pora yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan sempurna setelah sepakan digagalkan oleh penjaga gawang Gerri Mandagi

Usai kegagalan penalti tersebut, Jalannya laga di babak pertama ini sendiri berlangsung seru karena kedua tim banyak menciptakan peluang. Namun Hingga memasuki menit pertengahan babak pertama bahkan pada masa waterbreak, tidak ada gol yang berhasil tercipta.

Gol yang ditunggu pun datang dari kubu Mitra Kukar jelang berakhir babak pertama atau di menit ke-44. Berawal dari aksi individu Hendra Adi Bayauw memaksa Aaron Evans menjatuhkan sang pemain di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah tendangan penalti untuk Mitra Kukar.

Rodrigues Ortega yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menaklukkan kiper Barito yakni Dian Agus Prasetyo. Skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Barito Putera yang tertinggal meningkatkan penyerangan mereka. Namun, Mitra kukar yang sudah dalam posisi unggul justru lebih bermain aman dan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Barito Putera nyaris menyamakan kedudukan setelah mendapat peluang emas di menit ke-83. Sundulan Hansamu Yama hanya melenceng tipis di samping gawang.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Dengan kemenangan ini Mitra kukar memastikan diri lolos ke perempat final sebagai juara grup dengan nilai 9. Sedangkan, Tim Laskar Antasari anteng sebagai runner-up dengan raihan empat poin.

Susunan Pemain Mitra Kukar Vs Barito Putera:

Mitra Kukar (4-2-3-1):
Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar, Bayu Pradana, M Bahtiar, Septian David, Anindita Wahyu, Hendra Bayaw, Fernando Ortega.

Pelatih: Rafael Berges.

Barito Putera (4-1-3-2): Dian Agus Prasetyo, Nazar Nurzaidin, Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Jeki Arisandi, Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora, Samsul Arif, Patrick Da Silva.

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Piala Presiden 2018
Posts

239

Bagikan