Mitra Kukar Berharap Putus Rekor Buruk Saat Hadapi Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juni 2018
Mitra Kukar Berharap Putus Rekor Buruk Saat Hadapi Persela
Selebrasi gol Mitra Kukar. (LIB)

BolaSkor.com - Laga antara Persela Lamongan versus Mitra Kukar bakal tersaji di pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan pada Kamis (7/6). Meski sekilas laga tersebut terlihat sebagai laga biasa, namun bagi Mitra Kukar laga tersebut krusial untuk mengakhiri buruknya rekor tandang tim kebanggaan Kota Raja tersebut.

Seperti diketahui, sampai saat ini Mitra Kukar belum pernah meraih kemenangan dalam laga tandangnya. Hasil away terbaik yang dipetik Mitra Kukar sejauh ini adalah menahan imbang Arema FC bulan Maret silam. Hasil tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan catatan pertandingan home Mitra Kukar yang sampai saat ini belum merasakan kekalahan.

Maka dari itu untuk memperbaiki catatan away, pelatih Naga Mekes, Rafael Berges Marin telah meracik strategi khusus. Tak hanya strategi anyar, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut juga berusaha menaikkan mental anak asuhnya agar dapat memperoleh hasil tandang yang tak jauh berbeda dari laga kandangnya.

"Saya berusaha memperbaiki mental pemain untuk laga away. Ketika bermain home dan away terasa sangat berbeda, selama ini catatan laga away kami lebih buruk dari home," ungkap Rafael.

Tak hanya itu, pelatih berkepala plontos tersebut sadar bahwa mereka bakal menantang tim yang kuat. Oleh karena itu Rafael meminta Mauricio Leal dkk untuk tampil dengan konsentrasi penuh.

"Kami tahu Persela adalah tim yang tangguh. Apalagi bermain di kandang pasti akan luar biasa. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk untuk mencuri poin ya minimal satu," tambah Rafael.

Sementara itu, Zulchrizal Abdul Gamal, pemain bertahan Mitra Kukar ingin rekan-rekannya meniru hasil yang diraih Persebaya Surabaya.

“Kami sudah punya tekad, kalau Persebaya bisa curi poin di sini, kenapa kami tidak? Kami terus melakukan pencarian supaya bisa main bagus di luar kandang. Kami juga heran, bisa main bagus di kandang tapi tidak di luar,” bebernya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Mitra kukar Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan