Mitra Kukar Resmi Perkenalkan Pelatih Anyar

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Desember 2017
Mitra Kukar Resmi Perkenalkan Pelatih Anyar
Rafael Berges saat diperkenalkan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Mitra Kukar resmi memperkenalkan pelatih barunya untuk kompetisi musim 2018. Adalah Rafael Berges Martin yang diumumkan sebagai arsitek baru.

Rafael Berges diperkenalkan kepada media di Hotel Harris, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12/17). Hadir dalam perkenalan yakni cEO Mitra Kukar, Endri Erawan, Bayu Pradana, Septian David Maulana, dan rekrutan anyar Luthfi Kamal.

"Durasi kontrak Rafael Berges satu musim kompetisi. Apabila membawa tim berprestasi akan diperpanjang," kata Endri Erawan.

Rafael Berges merupakan mantan pemain berposisi sebagai bek kiri. Sepanjang karier sebagai pemain, ia pernah membela Cordoba, Tenerife, Celta Vigo. Sosok berusia 46 tahun ini juga pernah membela timnas U-21 dan U-23 Spanyol.

Adapun sebagai pelatih, Rafael Berges menghabiskan seluruh waktu di Spanyol. Ia tak sekalipun keluar dari negaranya, Spanyol sehingga Mitra Kukar pun menjadi klub luar Spanyol pertama yang ditangani.

Klub yang dipegang Rafael Berges sebelumnya hanya bermain di Segunda Division B yang merupakan kasta ketiga di Spanyol dan Tercera Division, yang ada di tingkat keempat. Diantaranya Cordoba, Lucena CF, Almeria B, CD Linares, CD Pozoblanco, Real Jaen. Terakhir ia memegang UD Logrones.

"Kami banyak mencetak gol ke gawang lawan pada musim lalu, tapi banyak kebobolan juga. Jadi seperti sia-sia. Kami harap tidak terulang lagi di 2018 dengan transisi cepat bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Filosofi sepak bola Spanyol akan cukup membantu," jelas Endri Erawan.

"Ini alasan pilih pelatih dari Spanyol. Kami punya pemain luar biasa, yang memiliki kecepatan dan kekuatan. Dengan pelatih tepat semoga mendapat hasil terbaik," sambung Endri.

Sementara itu, Rafael Berges menjanjikan membuat tim lebih kompetitif. "Penting bekerja keras. Saya akan menerapkan filosofi bermain. Jadi membuat tim kompetitif dan membuat suporter senang."

Rafael Berges Mitra kukar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan