Mitsubishi Perkenalkan Xpander Versi Rally

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 April 2019
Mitsubishi Perkenalkan Xpander Versi Rally
Mitsubisi Xpander AP4 Concept (Kabar Oto)

BolaSkor.com - Pabrikan asal Jepang, Mitsubishi, resmi merilis Xpander AP4 Concept di Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Minggu (28/4). AP4 Concept merupakan versi balap dari Xpander.

Nantinya, AP4 Concept akan dipakai pada World Rally Championship region Asia Pasific. AP4 merupakan akronim dari Asia-Pasific-4 Wheel Drive.

Pembalap rally Indonesia, Rifat Sungkar, turut ambil bagian dalam pengerjaan Xpandar AP4 Concept ini. Rifat menilai, Xpander memiliki DNA mobil balap yang luar biasa.

Baca Juga:

Telkomsel IIMS 2019: Mitsubishi Pamer Mobil Reli Berkonsep AP4

Telkomsel IIMS 2019 Dibuka oleh Menperin

"Saya merasa beruntung bisa terlibat dalam proses perancangan Xpander AP4 Concept. Sejak pertama kali merasakan pertama kali mobil ini di Jepang, Xpander memiliki DNA yang bagus untuk menjadi platform mobil balap dan terjun di kejuaraan," ujar Rifat.

“Ada beberapa regulasi yang harus kami ikuti untuk mengembangkan Xpander AP4. Bobot, mesin, suspensi serta sistem penggerak, haruslah sesuai dengan aturan reli AP4,” sambungnya.

Xpander AP4 Concept yang diperkenalkan pada Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 belum sempurna. Versi rally dari Xpander ini akan diluncurkan pada GIIAS 2019.

"Untuk merancangnya membutuhkan waktu, jadi mobil versi nyatanya, baru bisa dilihat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019," ujar Rifat.

Baca Berita Selengkapnya soal IIMS 2019 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Indonesia Telkomsel IIMS 2019 Mitsubishi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan