MNC Group Dapat Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia di 2023, Termasuk Kontra Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 07 Juni 2023
MNC Group Dapat Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia di 2023, Termasuk Kontra Argentina
Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bahwa MNC Group terpilih sebagai pemegang hak siar pertandingan Timnas Indonesia sepanjang tahun 2023.

Menurut Erick, ini merupakan langkah PSSI untuk mendukung industri siaran sepak bola di Tanah Air. Sebelumnya, kata Erick, hak siar pertandingan Timnas Indonesia dijual per pertandingan atau per turnamen kepada stasiun televisi yang berminat.

"Karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," kata Erick, dikutip dari laman PSSI, Rabu (7/6).

"Artinya, dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi timnas juga pasti bagus karena tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Beri Kabar Gembira untuk yang Kalah 'War Ticket' Timnas Indonesia Vs Argentina

Marc Klok Berharap Dulang Poin Kontra Palestina, Petik Pelajar Melawan Argentina

Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Ludes Terjual, Sepak Bola Imbangi Panggung Musik Dunia

Erick menjelaskan, nilai kontrak yang disepakati MNC Group dengan PSSI menyentuh angka Rp56 miliar. Melalui kesepakatan yang terjalin pada 5 Juni itu, dua laga terdekat Timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan Juni ini melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6) akan disiarkan melalui stasiun televisi milik MNC Group, baik saluran free to air (FTA), layanan Over-The-Top (OTT), sampai Pay TV.

"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas, termasuk di final sepak bola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun."

"Dengan infrastruktur dan jaringan yang dimiliki MNC Group, saya optimistis dukungan dan doa bagi Timnas setiap kali bertanding, secara psikologis akan memotivasi para pemain untuk tampil maksimal," tutur Erick.

Timnas Indonesia Pssi Timnas Argentina Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan