BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, memenangi penghargaan individu Pemain Terbaik Premier League 2021-2022. De Bruyne mengalahkan kompetitor lainnya seperti Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Itu merupakan penghargaan Pemain Terbaik Premier League kedua milik De Bruyne. Pemain asal Belgia itu pertama kali memenanginya pada 2019-2020 dan dengan dua raihan itu De Bruyne mengikuti jejak Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, dan Nemanja Vidic.

“Memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya merupakan pencapaian yang sangat saya banggakan,” ucap Kevin De Bruyne di laman resmi Man City.

“Ada begitu banyak kualitas di Premier League dan merupakan kesenangan untuk dinominasikan dengan begitu banyak pemain hebat lainnya yang memiliki musim yang luar biasa untuk klub mereka."

Baca Juga:

Rekor 100 Persen Pep Guardiola Vs Doa dan Harapan Liverpool

Prediksi Man City Vs Villa: Pep Guardiola Punya Rekor Bagus di Laga Terakhir

Andai Man City Juara, Guardiola Ajak Suporter Man United Rayakan Kegagalan Liverpool

“Saya pikir penampilan saya musim ini bagus dan saya senang bisa berkontribusi dengan gol dan assist sepanjang musim."

“Terima kasih kepada semua staf, pelatih, dan terutama rekan satu tim saya karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi," terang pemain berusia 30 tahun tersebut.

Terpilihnya De Bruyne menjadi Pemain Terbaik Premier League mengundang kontroversi, sebab pesaing lain seperti Mo Salah dan Son memiliki statistik yang lebih baik.

De Bruyne punya catatan 19 gol dan 13 assists, Mo Salah punya torehan 30 gol dan 16 assists serta raihan titel Piala Liga dan Piala FA, sementara Son dengan 22 gol dan 10 assists serta membantu Tottenham bertarung merebutkan empat besar.