BolaSkor.com - Istilah grup 'neraka' tampak tak berlaku untuk Liverpool di Liga Champions 2021-2022. Sampai laga kelima grup B Liga Champions The Reds tak tersentuh kekalahan dan bahkan menyapu bersih dengan kemenangan.

Liverpool besutan Jurgen Klopp ada di grup B bersama Porto, AC Milan, dan Atletico Madrid. Melawan tim-tim tradisional di Eropa, Liverpool yang sudah memenangi enam titel Liga Champions mampu melaluinya dengan kemenangan.

Liverpool sedianya sudah memastikan tiket ke fase gugur dari laga keempat grup, tapi mereka masih tetap menjaga momentum kemenangan hingga laga kelima melawan Porto di Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Diwarnai debut produk akademi Liverpool, Tyler Morton, Liverpool menang 2-0 atas Porto melalui gol yang dicetak Thiago Alcantara (52') dan Mohamed Salah (70').

Baca Juga:

Tantangan Terbuka Klopp untuk Steven Gerrard

8 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Arsenal

Hasil Liga Champions: Milan Jaga Asa, Inter Lolos 16 Besar, City Bungkam PSG

Liverpool

Tuan rumah mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola, 11 tendangan (lima tepat sasaran), sementara Porto hanya melepaskan satu tendangan tepat sasaran. Liverpool meraih 15 poin dari sapu bersih lima kemenangan.

"Jika Anda berada di skuat kami, Anda adalah pemain sepak bola yang bagus. Saya telah berkecimpung dalam bisnis ini cukup lama untuk tidak memasukkan pemain yang belum siap," tutur Jurgen Klopp di laman resmi UEFA.

"Neco Williams bisa bermain, orang mungkin akan terkejut dengan Tyler Morton tetapi dia melakukannya dengan sangat baik. Dia adalah pemain yang bagus dan sangat senang untuknya bahwa dia menampilkan performa seperti ini."

“Itu bagus, kami bisa melakukannya dengan lebih baik dan lebih tenang di babak pertama, tetapi kami sedikit sibuk. Itu tidak biasa ketika Anda mengeluarkan tim yang tidak banyak bermain bersama."

"Beberapa orang berpikir kami mungkin bermain sebagai lawan. pertandingan mudah tapi kami tidak di sini untuk itu, Anfield terjual habis jadi kami ingin melakukannya (raih kemenangan)."

Mo Salah Jaga Momentum

Liverpool, menurut Squawka, menjadi satu-satunya tim Inggris dengan rekor 100 persen di fase grup Liga Champions sampai pekan kelima. Tidak hanya Liverpool sedang dalam penampilan bagus, begitu juga Mohamed Salah.

Bintang asal Mesir menyamai catatan legenda Liverpool, Steven Gerrard, dengan 14 gol untuk Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champions dan ini torehan gol terbanyak. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu juga mengukir catatan lainnya.

Mo Salah kini ada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk klub Inggris dalam sejarah Liga Champions. Salah sudah mencetak 31 gol, melalui Wayne Rooney (30 gol), di bawah Sergio Aguero (36 gol), Didier Drogba (36 gol), Thierry Henry (35 gol), dan Ruud van Nistelrooy (35 gol).

Pemain berusia 29 tahun telah bermain 17 kali di seluruh kompetisi musim ini dan menorehkan 17 gol. "Ketika (Sadio) Mane dan Mo Salah dalam performanya seperti saat ini, mereka sangatlah mengerikan," ucap eks striker Liverpool, Peter Crouch.