BolaSkor.com - North West Derby antara Manchester United kontra Liverpool akan dihelat di Old Trafford, Minggu (24/10) pukul 22.30 WIB pada pekan sembilan Premier League. Jelang laga ini perbandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak terelakkan lagi.

Perdebatan itu semakin panas setelah beberapa waktu lalu manajer Liverpool, Jurgen Klopp berkata saat ini tidak ada yang lebih baik dari Mo Salah selepas kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford.

"Ayolah, siapa yang lebih baik darinya? Kita tidak perlu membicarakan apa yang telah dilakukan (Lionel) Messi dan Ronaldo untuk sepak bola dunia dan dominasi mereka, tetapi saat ini, dia (Mo Salah) yang terbaik," ucap Klopp selepas laga.

Menilik performa saat ini Mo Salah memang dalam kondisi terbaiknya dengan catatan 12 gol dan empat assists dari 11 laga di seluruh kompetisi dengan Liverpool. Sedangkan Ronaldo dengan enam gol dari sembilan pertandingan di seluruh kompetisi bersama Man United.

Mohamed Salah

Kendati demikian apabila membandingkan keduanya, jangan dilupakan juga bahwa usia keduanya berbeda. Di kala Mo Salah sedang on fire di usia 29 tahun, Ronaldo yang kini berumur 36 tahun sudah melalui fase-fase persaingan dengan Lionel Messi.

Ronaldo juga telah melalui periode kesuksesan dengan Man United (periode pertama), Real Madrid, dan Juventus. Tapi setiap pemain memiliki eranya masing-masing dan Mo Salah sedang mengukir warisannya di Liverpool.

Melihat usia Salah saat ini, lantas fase apa yang dilewati Ronaldo di umur 29 tahun?

Pada usia 29 tahun Ronaldo membela Real Madrid yang diperkuatnya dari medio 2009 hingga 2018. Kala itu juga Ronaldo berkontribusi pada 541 gol dari 662 pertandingan, detailnya adalah 403 gol dan 172 assists.

Dari segi kesuksesan meraih trofi Ronaldo juga telah menjuarai dua Liga Champions, satu titel LaLiga, tiga Premier League, serta dua Copa del Rey. Plus tiga Ballon d'Or. Posisi bermainnya juga masih menjadi penyerang sayap.

Periode pertama Cristiano Ronaldo di Man United

Kemampuannya dalam menyelesaikan peluang masih yang terbaik, tetapi Ronaldo masih aktif bergerak di sisi sayap sebelum bertransformasi sebagai penyerang tengah.

Sementara Salah saat ini sudah memenangi satu titel Liga Champions dan Premier League bersama Liverpool. Sebelum dengan Liverpool periode Mo Salah mengalami fase naik turun bersama Chelsea, AS Roma, dan Fiorentina.

Tapi sejauh ini Mo Salah sudah mencetak 137 gol di Premier League dari 214 laga sejak gabung Liverpool dari Roma pada 2017. Sedangkan Ronaldo dari dua periode di United mencetak 124 gol dari 300 laga.