Mobil Banyak Masalah, Aldio Oekon Tetap Finis Pertama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 08 Juli 2019
Mobil Banyak Masalah, Aldio Oekon Tetap Finis Pertama
Aldio Oekon (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Banteng Motorsport, Aldio Oekon kembali menunjukkan sebagai pembalap potensial di kelas Kejuaraan Nasional European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia kelas Pro.

Bagaimana tidak, meski mobil geberannya dibebat banyak masalah, Dio-sapaan akrabnya tetap bisa finis pertama pada gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran kedua, Minggu (7/7).

Baca Juga:

Depan Hotel Langsung Sirkuit, Trek MXGP Palembang Tuai Pujian

Untuk Kali Pertama Musim 2019, Jonathan Rea Kudeta Alvaro Bautista di Puncak Klasemen

Aldio Oekon

Dio mengasapi dua rival terberatnya: Eko Bambang dan Gerhard Lukita. Usai lomba saat diwawancara beberapa media, ia menyebut mobil BMW E36 miliknya sedikit bermasalah ketika rpm berada di putaran bawah.

Menurutnya sejak hari Kamis, selalu ada saja permasalahan pada mobil. Kamis, kru timnya harus menyetel ulang rem. Jumat, mobil terasa brebet.

"Kalau di rpm rendah, mobil itu brebet seperti kehilangan power. Jadi sepanjang balapan ETCC 2000, saya beberapa kali melakukan reset engine, seperti ignition engine off. Sekitar lima sampai enam kali seperti itu,” Dio menuturkan.

Karena kondisi di atas, Dio sempat tidak tampil ngotot karena paham betul ada masalah pada mobilnya. Awalnya ia bahkan hanya ingin sekadar mengamankan posisi kedua. Karena dengan begitu, ia masih memimpin klasemen.

“Jadi sebenarnya strateginya kita lihat poin. Karena walaupun saya harus finis di posisi kedua, saya tetap memimpin klasemen di ETCC 2000 Pro. Tapi saya melihat ada kesempatan (untuk menang), dan saya memanfaatkan kesempatan itu saat balapan dimulai,” Dio mengungkapkan.

Pada putaran kedua ISSOM 2019, Dio juga mengikuti kelas Super Touring Car Race (STCR). Pada kelas yang didominasi para pembalap yang mengendarai mobil Honda ini, Dio tetap tampil kompetitif. Dia sukses naik podium ketiga.*

Breaking News Aldio Oekon ISSOM Kejurnas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan