BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani debut bersama DAMS di F2 GP Austria. Sayangnya debut Sean berakhir dengan hasil kurang menyenangkan.

Sean mengalami masalah teknis saat sesi kualifikasi sehingga harus start dari posisi ke-17. Hebatnya, dia bisa memberikan perlawanan pada awal feature race.

Sayangnya mobil Sean kembali mengalami masalah sehingga dia harus masuk pit. Tidak hanya sekali, masalah tersebut berlangsung empat kali hingga akhirnya dia menyudahi balapan di lap kedelapan.

Setelah balapan, Sean menilai ini merupakan hal yang sulit. Apalagi masalah yang menghampirinya sudah sejak sesi latihan tidak kunjung berakhir.

Baca Juga:

Tantangan Berat Sean Gelael di Red Bull Ring

Menpora Berharap Olahraga Tradisional Bisa Diterima Milienial

"Terima kasih atas dukungannya. Memang awal yang sulit karena masalah terjadi sejak sesi latihan hingga perlombaan," tulis Sean dalam keterangannya.

Pada saat yang sama, petinggi DAMS, Francois Sicard, mengaku kecewa dengan masalah yang dialami Sean. Sicard bakal melakukan investigasi terhadap insiden tersebut.

"Kami akan menginvestigasi secara total masalah ini. Kami akan membongkar mobil Sean untuk menemukan masalah ini sehingga bisa maksimal di sprint race," ujar Sicard.

Sejatinya mobil milik Sean cukup kompetitif karena DAMS merupakan tim juara bertahan F2. Terbukti rekan satu timnya, Dan Ticktum menempati peringkat kelima.