Mochamad Iriawan Bicara soal KLB PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 27 Januari 2023
Mochamad Iriawan Bicara soal KLB PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla
Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan kepada awak media usai Kongres PSSI 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mochamad Iriawan bicara soal persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023. Dia juga memberikan pandangannya terhadap sosok Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti, dua tokoh yang dinilai berpeluang besar menggantikannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Seperti diketahui, tugas Iriawan sebagai Ketum PSSI masa bakti 2019-2023 berakhir saat KLB yang berlangsung 16 Februari mendatang. KLB itu akan memilih kepengurusan baru PSSI untuk periode 2023-2027.

Sejauh ini ada lima nama yang menjadi bakal calom Ketum PSSI berikutnya. Kelimanya adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis.

Dari kelima nama itu, Erick Thohir dan La Nyalla dianggap jadi kandidat terkuat. Iriawan pun menyebut para bakal calon yang ada merupakan orang-orang hebat yang bisa memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Jadi 'Kado' Perpisahan dari Mochamad Iriawan untuk Timnas Indonesia

Nasib Liga 2 2022/2023 Ditentukan di KLB PSSI

Bantu Proses Naturalisasi Sampai Akhir, Mochamad Iriawan Dianggap Ayah oleh Shayne Pattynama

"Saya rasa semuanya (bakal calon) baik. Nanti voters (pemilik suara) yang akan menilai karena sekali lagi yang menentukan adalah voters," kata Iriawan.

Iriawan menjelaskan, di sisa waktunya sebagai Ketum PSSI, dirinya akan tetap fokus bekerja dengan maksimal. Setelah merampungkan proses naturalisasi Shayne Pattynama, Selasa (24/1), Iriawan akan berusaha menjaga situasi kondusif jelang pemilihan pada KLB PSSI.

Saat ini berkas para calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI sedang dalam proses verifikasi Komite Pemilihan (KP) yang dikomandoi Amir Burhanuddin. Kemudian pada Selasa (31/1) rencananya KP akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Exco PSSI.

"Doakan semoga lancar, prosesnya smooth, [sehingga] menghasilkan pemimpin yang betul-betul bisa membawa sepak bola Indonesia lebih maju. Saya doakan," ucap Iriawan.

Pssi KLB PSSI Mochamad Iriawan La nyalla mattalitti Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.130

Bagikan