BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengomentari kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons FC. Iriawan mendoakan Asnawi mendapatkan gelar di klub barunya itu.

Kepindahan Asnawi ke Jeonnam diumumkan pada Jumat (27/1). Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 itu dikontrak selama satu musim.

Jeonnam merupakan tim peserta K League 2, kompetisi yang juga diikuti oleh klub Asnawi sebelumnya, Ansan Greeners. Iriawan mendoakan Asnawi supaya tampil moncer bersama Jeonnam

"Baru saja saya mendapatkan kabar bahwa proses perpindahan @asnawi_bhr (akun Instagram Asnawi) ke klub barunya @jeonnamdragons_fc telah resmi diumumkan. Untuk itu saya ucapkan selamat atas perjalanan karier barunya di Liga Korea," kata Iriawan melalui akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Jumat (27/1).

"Saya berharap agar karier Asnawi di klub barunya semakin moncer. Tentunya ini menjadi hal yang membanggakan sekaligus bisa menjadi contoh dan motivasi bagi pemain Indonesia lainnya untuk melanjutkan karier sepak bola di luar negeri," tambahnya.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Bahar Resmi Gabung Jeonnam Dragons

Marselino Ferdinan Dilaporkan Jalani Tes di Jong KAA Gent

Mochamad Iriawan Bicara soal KLB PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla

Iriawan juga meminta Asnawi untuk menyerap ilmu sebaik-baiknya di Jeonnam. Jeonnam merupakan klub kedua Asnawi di Liga Korea.

Asnawi merupakan pemain pertama slot Asia Tenggara di K League. Ia juga merupakan pemain Indonesia pertama yang berkarier di liga Korea.

Asnawi Mangkualam Bahar memamerkan seragam klub barunya, Jeonnam Dragons FC. (Instagram.com/jeonnamdragons_fc)

Ia bergabung pada awal 2021. Pada musim pertamanya, Asnawi mencatatkan 14 pertandingan dengan satu assist.

Asnawi mendapat perpanjangan kontrak pada awal Januari 2022 dan di musim kedua membuat 26 penampilan dengan dua gol serta dua assist.

"Saya harap Asnawi bisa menyerap dan menimba ilmu yang banyak di sana sehingga saya harapkan pengalamannya bisa menjadi modal berharga untuk Timnas Indonesia yang berkualitas."

"Terakhir pesan saya, jangan cepat berpuas diri, gali potensi diri semaksimal mungkin dan saya doakan di klub yang baru kamu bisa meraih gelar," tutur Iriawan.