Mochamad Iriawan Klaim Dapat Tawaran Jadi Pengurus Klub Liga 1 dan Liga 2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Mochamad Iriawan Klaim Dapat Tawaran Jadi Pengurus Klub Liga 1 dan Liga 2
Mantan Wakil Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-20 Vs Fiji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bercerita soal kegiatannya saat ini sampai rencana ke depan setelah tak lagi memimpin federasi sepak bola di Tanah Air.

Iriawan mengakhiri tugasnya sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 lewat Kongres Luar Biasa Pemilihan yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). KLB itu menghasilkan Erick Thohir sebagai ketum terpilih.

Usai purnatugas dari PSSI, Iriawan mengatakan dirinya kembali mengurus sejumlah bidang usahanya yang sempat terbengkalai.

"Kesibukan ya ada lah. Saya ada usaha-usaha. Sekarang sudah mulai lagi karena kemarin kan cukup banyak ketinggalan," kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga berharap bisa memiliki lebih banyak waktu bersama keluarganya. Saat menjabat Ketum PSSI, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku tidak punya banyak waktu luang bersama orang-orang terdekat.

Iwan Bule memang dikenal sangat total dalam memimpin PSSI, apalagi jika berkaitan dengan agenda Timnas Indonesia. Mantan penjabat Gubernur Jawa Barat itu kerap menghadiri sesi latihan Timnas Indonesia untuk memberikan dukungan dan arahan.

"Kadang-kadang dulu hari Sabtu dan Minggu juga ada kegiatan. Apalagi waktu kompetisi bergulir terus tempo hari. Alhamdulillah sekarang bisa sering bertemu keluarga," ujarnya.

Baca Juga:

Mochamad Iriawan Titip Timnas dan Sepak Bola Indonesia kepada Pengurus Baru PSSI

Buka KLB, Menpora Zainudin Amali Beberkan Keberhasilan Mochamad Iriawan Pimpin PSSI

Tak Lagi Jabat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Setia Dukung Timnas Indonesia

Meski tak lagi mengurusi PSSI, Iwan Bule mengatakan dirinya tidak akan meninggalkan sepak bola Tanah Air.

Itu dibuktikannya dengan memberikan dukungan langsung pada Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Fiji dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2).

Iwan Bule terlihat hadir bersama Wakil Ketua Umum PSSI yang juga menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) kepengurusan baru.

"Saya tentu suka nonton tim nasional. Liga juga sempat nonton," imbuhnya.

Iwan Bule juga mengaku sudah mendapat banyak tawaran untuk bergabung dengan beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 sebagai pengurus.

"Tapi nanti dulu, ya. Kita tunggu satu atau dua bulan. Kalau bisa, (keputusannya) setelah Piala Dunia U-20 saja. Supaya saya bisa menonton juga. Kan nanti bisa nonton ke Bali, Palembang, dan yang lain," pungkas Iwan Bule.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan