Mochamad Iriawan Titip Timnas dan Sepak Bola Indonesia kepada Pengurus Baru PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Mochamad Iriawan Titip Timnas dan Sepak Bola Indonesia kepada Pengurus Baru PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Exco 2023-2027 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Jabatan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 berakhir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

KLB tersebut akan memilih pengurus baru PSSI untuk periode 2023-2027 yang terdiri dari satu ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota komite eksekutif atau exco.

Dalam sambutannya, Iriawan menjelaskan bahwa KLB PSSI ini dilangsungkan sebagai upaya perbaikan sepak bola Indonesia pasca-tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa.

Karena itu, Iriawan akan mengawal proses pemilihan dengan baik supaya KLB berlangsung tertib, aman, nyaman, dan terkendali sehingga menghasilkan keputusan yang baik untuk PSSI.

"Yang ingin saya sampaikan, bahwa saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meski sudah tidak lagi di PSSI karena sepak bola sudah menjadi bagian dari kehidupan saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Exco karena telah berada di kepengurusan PSSI selama tiga tahun ini."

"Saya senang bisa menjadi bagian dari pembangunan PSSI, termasuk tim nasional yang jadi kebanggaan kita semua. Selama saya mengurus PSSI, Timnas Indonesia Senior dan Timnas Wanita bisa kembali ke Piala Asia. Saya juga bisa menggelar kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Saya berterima kasih karena diberi kesempatan untuk bersahabat dengan seluruh praktisi sepak bola nasional," kata Iriawan.

Baca Juga:

Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan

Jelang Purnatugas, Mochamad Iriawan Tunjukkan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-20

Iriawan kemudian menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dukungannya kepada PSSI selama dirinya menjabat sebagai ketum.

"Pak Jokowi selalu memperhatikan sepak bola Indonesia. Tapi sayang saja, saya belum bisa mewujudkan training centre untuk tim nasional. Ini akam jadi catatan bagi calon ketum yang baru nanti," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Iriawan menitipkan pesan pada semua pihak yang akan bertarung dalam KLB. Dia berharap para pengurus baru terpilih bisa mengangkat harkat dan martabat sepak bola Indonesia.

"Saya titipkan Timnas Indonesia. Saya titipkan kompetisi. Saya titipkan sepak bola Indonesia kepada pengurus baru," pungkas mantan Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat tersebut.

Adapun lima nama yang akan berkompetisi dalam pemilihan Ketum PSSI di KLB 2023 ini di antaranya adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemi Francis. Namun, satu hari jelang pemilihan, Fary memutuskan mundur untuk memberikan dukungan pada Erick Thohir.

Pssi KLB PSSI Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan