BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Juventus menemukan kembali momentum untuk menang meski hasil-hasil yang diraih belum memuaskan. Teranyar, Il Bianconeri menaklukkan AS Roma arahan Jose Mourinho.

Menjamu Il Giallorossi di Allianz Stadium, Senin (18/10) dini hari WIB, Juventus menang tipis 1-0 dari gol tunggal Moise Kean di menit 16. Juventus saat ini ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 14 poin, terpaut satu poin dari Roma di peringkat empat.

Meski belum tampil meyakinkan, kemenangan tetaplah kemenangan yang meningkatkan kepercayaan diri pemain. Apalagi jika mengingat tim arahan Massimiliano Allegri tanpa kemenangan (dua kekalahan) dari tiga laga awal Serie A musim ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan, Juventus Tekuk Roma

Jose Mourinho Klaim Roma Lebih Layak Menang daripada Juventus

Juventus Kalahkan Roma, Allegri: Saya Suka Menang 1-0

Massimiliano Allegri

"Saya suka hasil 1-0 karena ini hasil bagus, khususnya karena kami mencatatkan clean sheets lainnya," ucap Allegri kepada DAZN.

"Roma tim yang bagus secara teknik, mereka punya banyak pemain berkualitas dan menyebabkan masalah untuk kami di awal laga, kemudian kami mencetak gol yang bagus dan berkembang setelahnya."

Kemenangan di Waktu yang Tepat

Selepas laga melawan Roma, Juventus akan melawan Zenit Saint Petersburg di Liga Champions, kemudian dilanjutkan Derby d'Italia menghadapi Inter Milan di Serie A. Kemenangan melawan Roma datang di waktu yang tepat.

Allegri yang melatih di periode keduanya dengan Juventus, menilai timnya perlahan mulai mencapai permainan yang diinginkannya: tim yang solid, kuat dari sisi defensif, dan efisien.

“Kami memiliki pemain yang lebih cocok untuk melakukan serangan balik, itu adalah karakteristik mereka, jadi ketika kami mencoba memainkan bola, entah kami lengah atau menyulitkan lawan," tambah Allegri.

“Ini adalah kemenangan penting, langkah maju lainnya di klasemen dan kemajuan lebih lanjut untuk musim ini. Kami kehilangan Dybala, De Ligt, Rabiot, Morata hanya masuk di akhir pertandingan, tetapi ketika semua orang bermain dengan semangat itu, Anda tidak kebobolan banyak gol."

“Kami mulai memperlambat permainan pada waktu yang tepat, tetapi kami juga perlu meningkatkan kecepatan saat dibutuhkan."

"Saya tidak akan berbohong, saya mungkin melakukan kerusakan juga di awal dengan beberapa pilihan saya, saya harus mengenal beberapa pemain dan karakteristik mereka, tetapi kami sampai di sana," pungkas Allegri.