Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 15 Maret 2022
Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Barcelona untuk mempertahankan Ousmane Dembele kembali terbuka. Blaugrana punya modal baru untuk membuat sang winger memperpanjang kontraknya.

Seperti diketahui, masa bakti Dembele untuk Barcelona akan habis akhir musim ini. Sementara negosiasi perpanjangan kontrak menemui jalan buntu dan sempat membuat pemain berkebangsaan Prancis itu dibekukan dari skuat utama.

Dembele dipanggil kembali ke tim utama atas keinginan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Namun ia sempat mendapat cemoohan dari para suporter karena dianggap tak setia dan mata duitan.

Baca Juga:

Kenang Momen Pemecatan, Amarah Koeman kepada Laporta Tak Terbendung

El Clasico Menanti, Ferran Torres: Madrid Hebat, tetapi Barcelona Juga

Menang Besar Kontra Osasuna, Barcelona Panen Catatan Manis

Menariknya, perlakuan buruk tersebut hanya sebentar diterima Dembele. Ia mulai kembali dicintai usai tampil gemilang dengan membukukan satu gol dan lima assist dari lima laga terakhir LaLiga.

Namun modal utama Barcelona untuk menahan kepergian Dembele ada pada sosok Pierre-Emerick Aubameyang. Kedua pemain memang memiliki hubungan dekat.

Menurut laporan Diario Sport, peluang Dembele untuk bertahan di Barcelona lebih besar sejak datangnya Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu memberi kenyamanan yang sebelumnya tak didapatkan.

Dembele dan Aubameyang sempat bermain bersama saat memperkuat Borussia Dortmund pada musim 2016-2017. Kombinasi keduanya di lini depan sangat mematikan.

Aubameyang sendiri mengaku sudah berusaha untuk membujuk Dembele agar mau memperpanjang kontrak di Barcelona. Hal itu ia lakukan sejak datang ke Camp Nou.

Bukan tidak mungkin bujukan Aubameyang akan membuat Dembele mengubah keputusannya. Duet keduanya berpotensi menjadi tumpuan serangan Barcelona pada musim depan.

Barcelona Ousmane Dembele Pierre-Emerick Aubameyang Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan