BolaSkor.com - AC Milan mulai menunjukkan keseriusan untuk memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma. Masa bakti sang kiper di San Siro memang akan habis pada akhir musim ini.

Seperti diketahui, Milan tengah diburu waktu untuk memperpanjang kontrak sejumlah bintangnya yang akan berakhir. Donnarumma nampaknya menjadi salah satu yang paling diprioritaskan.

Kualitas Donnarumma dalam menjaga gawang memang tak perlu diragukan lagi. Perginya pemain berusia 21 tahun tersebut akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi Milan yang mencoba bangkit.

Baca Juga:

Klausul yang Membuat AC Milan Bisa Kehilangan Ismael Bennacer pada 2021

Bagi-Bagi PS5, Santa Claus di AC Milan Itu Bernama Ibrahimovic

Atletico Madrid Tantang Inter dan Juventus Berburu Calhanoglu

Gianluigi Donnarumma

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, negosiasi resmi perpanjangan kontrak Donnarumma akan dimulai pekan depan. Pakar transfer Serie A itu menyebut Rossoneri akan menyodorkan tawaran perdananya.

Meski begitu, negosiasi perpanjangan kontrak Donnarumma diprediksi akan berlangsung alot. Hal itu karena Milan enggan menyetujui permintaan agen Donnarumma, Mino Raiola.

Raiola memang menuntut adanya kenaikan gaji untuk Donnarumma. Selain itu, ia juga ingin ada klausul pelepasan andai Milan gagal tampil di Liga Champions.

Milan dikabarkan akan memberikan kontrak berdurasi tiga sampai empat tahun kepada Donnarumma. Namun mereka hanya akan menawarkan gaji sekitar 6 juta euro per tahun dalam tawaran perdananya.

Jumlah tersebut sama dengan yang diterima Donnarumma saat ini. Raiola kemungkinan besar akan menolaknya.

Posisi tawar Milan saat ini sebenarnya cukup kuat untuk mempertahankan Donnarumma. Performa apik tim asuhan Stefano Pioli pada awal musim 2020-2021 menjadi penyebabnya.

Donnarumma tentu tergoda untuk bertahan lebih lama di San Siro karena Milan berpeluang kembali ke era kejayaannya. Statusnya sebagai pemain jebolan akademi dan Milanisti kian menguatkan hal itu.

Namun Milan wajib mewaspadai manuver dari klub-klub top Eropa lain. Sosok Raiola juga bisa menjadi penghalang kedua pihak untuk melanjutkan hubungannya.