Modric Menanti Peran Isco atau Bale untuk Melawan Juventus di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 April 2018
Modric Menanti Peran Isco atau Bale untuk Melawan Juventus di Liga Champions
Luka Modric menanti kontribusi Isco dan Gareth Bale kontra Juventus (Getty Images)

BolaSkor.com - 300 hari lebih berlalu sejak final Liga Champions 2016/17 di Cardiff, Wales. Kedua tim yang bertarung di final kala itu, Real Madrid kembali bertemu dengan Juventus, kali ini pertemuan kedua klub berlangsung di perempat final dengan sistem dua leg alias 180 menit pertemuan.

Los Blancos mengalahkan Bianconeri musim lalu dengan skor telak 4-1. Kali ini, situasinya mungkin berbeda, karena pertandingan berlangsung selama dua leg. Dalam upaya mempertahankan titel Liga Champions, Madrid asuhan Zinedine Zidane membutuhkan seluruh pemain di dalam skuatnya, untuk menampilkan performa terbaik demi kepentingan kolektif.

Termasuk, memaksimalkan peran Isco dan Gareth Bale, yang belakangan dikritisi media karena jarang bermain. Padahal, Isco baru saja mencatatkan hattrick bersama Timnas Spanyol saat melawan Argentina. Sedangkan Bale, sudah sepenuhnya pulih dari cedera dan di laga terakhirnya, mencetak dua gol ke gawang Las Palmas.

Luka Modric, gelandang andalan Madrid, tahu akan kapasitas bermain kedua rekan setimnya itu. Baik Isco atau Bale bisa memberikan kontribusi besar kepada Madrid. Namun, keputusan terakhir untuk memilih pemain tetap ada di tangan Zidane.

"Kami akan menanti apa yang diputuskan pelatih (Zidane). Saya tidak tahu apakah dia (Isco) akan bermain. Namun, dia pemain yang hebat dan sangat penting untuk tim kami," ucap Modric, seperti disadur dari AS, Selasa (3/4).

"Dia (Bale) juga terlihat baik-baik saja. Dia bahagia dan berlatih dengan baik, tapi, musim ini sulit baginya karena cedera. Baru ini, dia merasa baik dan mencetak gol. Kita semua tahu apa yang bisa dilakukannya. Namun, dia harus sehat secara fisik. Kontribusinya akan sangat penting bagi kami," tambah gelandang asal Kroasia tersebut.

Isco atau Bale memang bisa jadi opsi bermain Zidane dalam varian taktik 4-3-1-2, 4-3-3, atau 4-4-2. Selain mereka, Zidane juga masih memiliki Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Dani Ceballos. Di antara banyaknya opsi yang bisa dimainkan Zidane, ada satu nama yang tidak tergantikan, dia adalah megabintang berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo.

"Dia (Ronaldo) punya kepercayaan diri yang sangat tinggi. Dia juga tengah berada di performa yang sangat hebat dan itu sangat penting bagi kami. Ketika Cristiano bermain baik, kami punya peluang yang lebih baik untuk lolos," urai Modric.

Liga Champions Real Madrid Juventus Luka Modric Gareth Bale Isco
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan