BolaSkor.com - Bintang Liverpool Mohamed Salah membuat pengakuan yang cukup menghebohkan soal Video Assistant Referee (VAR). Ia menyatakan dirinya tidak suka dengan teknologi tersebut dan menilai VAR dapat mematikan permainan sepak bola.

Pada laga kemenangan 3-1 Liverpool atas West Ham United, Senin (1/2) dini hari WIB, Salah berhasil menunjukkan kualitasnya. Berbeda saat The Reds saat menghadapi Tottenham, pemain asal Mesir itu tidak mencetak gol.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Jules Kounde, Incaran MU yang Bisa Dibajak Liverpool

Klopp Ragu Liverpool Dapatkan Bek Baru di Deadline Bursa Transfer

Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer

Salah sempat mencetak gol di laga kontra Spurs tersebut. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit usai melihat tayangan VAR. Wasit menilai sebelum gol tercipta, Roberto Firmino melakukan handball sehingga gol dinyatakan tidak sah.

"Saya tidak menyukai VAR. Pendapat saya ini telah membunuh kegembiraan dalam sepak bola," ujar Mohamed Salah seperti dilansir dari Goal.

Ia juga menjelaskan di beberapa negara yang belum menerapkan VAR, para pemain lini depan yang bertugas mencetak gol mendapat ruang lebih untuk bergerak dan hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri.

"Dalam beberapa negara, mereka memberikan striker ruang yang lebih. Saya tidak ingin mendapatkan sanksi, tapi pendapat saya adalah saya tidak menyukainya," tutup Salah.

Penulis: Deva Asmara Kusuma