BolaSkor.com - Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, membuktikan jika dirinya merupakan satu di antara striker terhebat dalam sejarah Liverpool. Mantan pemain Fiorentina itu menciptakan gol ke-100 pada pertandingan melawan Everton.

Mohamed Salah dipercaya sebagai starter ketika Liverpool menghadapi Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside, di Goodison Park, Sabtu (17/10). Salah menemani dua penyerang lainnya yaitu Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 lewat aksi Mane. Namun, Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-19 setelah sundulan Michael Keane menghujam gawang The Reds.

Baca Juga:

Everton 2-2 Liverpool: VAR Gagalkan Gol Ketiga The Reds

Sentuhan 'Big Dunc' Ferguson dan Pippo Inzaghi di Balik Melejitnya Dominic Calvert-Lewin

Terakhir Menang pada 2010, 3 Alasan Everton Bisa Kalahkan Liverpool di Derby Merseyside

Mohamed Salah

Tim tamu kembali memimpin setelah Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-72. Sang striker memanfaatkan antisipasi yang salah dari Yerry Mina. Salah melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Berdasarkan catatan Opta Joe, itu merupakan gol ke-100 Salah bersama Liverpool di berbagai ajang. Spesialnya, Salah menciptakan gol dengan jumlah tersebut hanya dalam waktu 159 pertandingan.

Lebih lanjut, Salah hanya kalah dari Jack Parkinson (153 pertandingan) dan Roger Hunt (144 pertandingan) sebagai pemain yang mengemas 100 gol untuk Liverpool dengan pertandingan paling sedikit.

Sayangnya, gol ke-100 Salah tersebut tak berakhir dengan tiga poin untuk Liverpool. Everton menyamakan kedudukan lewat sundulan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-81.

Liverpool sempat mencetak gol pada masa injury time melalui Jordan Henderson. Namun, gol tersebut dinyatakan tidak sah setelah Sadio Mane dalam pandangan VAR berada dalam posisi offside.

Liverpool membeli Mohamed Salah dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan mahar 42 juta euro. Pada musim debut, penyerang 28 tahun itu mendulang 44 gol dalam 52 laga.