Mohamed Salah Butuh 15 Tahun untuk Selevel Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Mei 2018
Mohamed Salah Butuh 15 Tahun untuk Selevel Cristiano Ronaldo
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Mohamed Salah masih jauh dari level megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Klopp menganggap, CR7 telah mendominasi selama 15 tahun.

Mohamed Salah memantik atensi publik setelah tampil cemerlang pada musim perdananya di Liverpool. Pemain tim nasional Mesir tersebut mencetak 44 gol serta 16 assist dalam 51 pertadingan.

Tak pelak catatan impresif tersebut membuat beberapa pihak mulai menyandingkan Salah dengan Ronaldo, pemiliki lima Ballon d'Or. Pemain 25 tahun tersebut dinilai sebagai sosok yang potensial untuk menandingi CR7 sebagai pemain terbaik.

Namun, Klopp tidak sependapat. Manajer asal Jerman tersebut menilai performa Salah belum teruji konsistensinya, tidak seperti Ronaldo yang mampu berada di puncak performa selama bertahun-tahun.

"Mohamed Salah punya musim yang fantastis. Namun, Ronaldo telah melakoni 15 musim seperti ini. Dia telah mencetak sesuatu seperti 47.000 gol, atau sesuatu dengan angka-angka yang mustahil," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Mengapa kita harus membandingkannya? Pada saat era Pele, tidak ada yang membandingkannya dengan pemain lain. Sekarang kita punya Lionel Messi dan Ronaldo yang telah mendominasi sepak bola selama beberapa tahun," sambungnya.

"Messi dan Ronaldo, pada saat terakir sering berada pada posisi yang tepat untuk mencetak gol. Itu hal tersulit yang harus dilakukan di dunia. Ketika mereka berhenti bermain, kita akan merindukannya," tegas eks manajer Borussia Dortmund tersebut.

Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo akan saling unjuk gigi ketika Liverpool meladeni Real Madrid pada laga puncak Liga Champions 2017-2018. Saat ini, Ronaldo masih menjadi top scorer kompetisi tersebut dengan 15 gol.

Real Madrid Liverpool Mohamed salah Final liga champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan