BolaSkor.com - Mohamed Salah membutuhkan satu gol untuk menjadi pemain ke-10 dalam sejarah Liverpool yang mencetak 150 gol bagi klub. Salah memiliki kesempatan saat Liverpool menjamu Norwich City di Anfield, Sabtu (19/2).

Gol ke-149 mesin gol asal Mesir, yang bergabung dengan The Reds pada 2017, dicetak di markas Inter Milan pada tengah pekan lalu.

Dalam pertandingan Premier League melawan Norwich City, Salah akan berusaha untuk bergabung dengan para pemain legendaris yang telah mencetak 150 gol untuk Liverpool. Mereka adalah Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hodgson, Billy Liddell, Steven Gerrard, Robbie Fowler, Kenny Dalglish, Michael Owen, dan Harry Chambers.

Baca Juga:

Taktik Jenius Pochettino Buat Madrid Mati Kutu di Paris

Ikatan Persahabatan yang Kuat, Aguero Bela Messi dari Kritik

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter

Dari deretan legenda klub, Roger Hunt menjadi pemain tercepat yang mencapai 150 gol yang dicetak dalam 226 pertandingan.

Selain peluang Salah mencatat sejarah, berikut statistik jelang pertandingan Liverpool melawan Norwich.

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka melawan Canaries, memenangkan semuanya kecuali dua pertandingan, dan mencetak 47 gol.

2. Liverpool mengalahkan Norwich dua kali musim ini, keduanya dengan skor 3-0 di Carrow Road, itu terjadi pada hari pembukaan Premier League pada bulan Agustus dan kemudian di Piala Liga bulan berikutnya.

3. Tim asuhan Jurgen Klopp membutuhkan tiga gol untuk mencapai total 100 gol musim ini. Jika berhasil menorehkannya pada laga melawan Norwich, mereka akan melakukannya dalam jumlah pertandingan paling sedikit kedua, menyamai rekor 39 pertandingan yang dibuat pada musim 2013-14. Yang tercepat adalah dalam 30 pertandingan pada 1895-96.

4. The Reds akan berusaha untuk menjaga clean sheet keempat berturut-turut di semua kompetisi dan di Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2020.

5. Roberto Firmino telah mencetak 13 dari 14 gol terakhirnya di semua kompetisi untuk Liverpool ketika bermain di luar Anfield.