Mohamed Salah dan Sadio Mane Bertarung Menjadi Pemain Terbaik Afrika 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 24 November 2019
Mohamed Salah dan Sadio Mane Bertarung Menjadi Pemain Terbaik Afrika 2019
Mohamed Salah dan Sadio Mane (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah merilis daftar 30 pemain yang jadi nomine penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019. Duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi kandidat kuat.

Mohamed Salah berpeluang menjadi Pemain Terbaik Afrika untuk ketiga kalinya berturut-turut. Tahun lalu Salah mempertahankan trofi setelah mencetak 44 gol untuk Liverpool dan Mesir sepanjang 2018 dan meraih sepatu emas Premier League 2017-18 dengan 32 gol.

Baca Juga:

Sadio Mane Bantah Punya Masalah dengan Mohamed Salah

Bintang Liverpool Bukanlah Mohamed Salah

Tahun ini pemain Mesri berusia 27 tahun ini akan menghadapi kompetisi ketat dari rekan setimnya, Sadio Mane. Pemain Senegal itu bersama Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang adalah pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu dengan 22 gol. Aubameyang sendiri juga masuk dalam daftar 30 pemain.

Masih dari Inggris, pemain Manchester City asal Aljazair Riyad Mahrez, Pemain Terbaik Afrika 2016, juga termasuk dalam daftar yang diumumkan.

Sedangkan rekan Aubameyang di Arsenal, Nicolas Pepe, juga ada dalam daftar bersama gelandang Leicester City dari Nigeria Wilfred Ndidi dan Idrissa Gueye dari Paris Saint-Germain.

Pemain-pemain top yang berbasis di Eropa memang mendominasi daftar nomine. Sebut saja duet Ajax Andre Onana dan Hakim Ziyech, bek Napoli Kalidou Koulibaly, Thomas Partey dari Atletico Madrid, dan pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha.

Liverpool Mohamed salah Sadio Mane CAF
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan