BolaSkor.com - Berbuat baik tidak harus diumumkan ke orang lain. Setidaknya, mungkin hal itu yang dipikirkan oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah, ketika membantu warga Mesir.

Nama Mohamed Salah menjadi perhatian pencinta sepak bola sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2017-2018. Salah langsung menjadi andalan di lini depan The Reds.

Kontribusi Mohamed Salah terlihat ketika Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu. The Reds langsung limbung ketika Salah menderita cedera pada partai puncak.

Musim ini pun permainan Mohamed Salah tetap menawan. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan kunci keberhasilan Liverpool menguntit Manchester City pada klasemen sementara Premier League.

Di balik kehebatan bermain sepak bola, siapa sangka Mohamed Salah juga memiliki hati yang baik hati. Salah diam-diam kerap menyisihkan pendapatan untuk membantu sesama.

Seorang ayah di Mesir mengungkapkan, Mohamed Salah membantu mendanai operasi putranya. Salah menyumbangkan uang besar untuk pengobatan Leukaemia putra pria tersebut.

Selain itu, Mohamed Salah juga membangun sebuah fasilitas pengobatan di Basyoun, Mesir. Fasilitas itu untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu.

Rupanya, kebaikan hati Mohamed Salah telah ada sejak masih muda. Hamdi Nooh, pelatih Salah ketika masih bermain di Mesir menceritakan kebaikan hatinya.

"Mohamed Salah merupakan manusia yang baik hati sejak masih kecil. Saya memiliki cerita yang mungkin tidak diketahui oleh orang lain hingga saat ini," kenang Hamdi Nooh kepada BBC Sport.

"Ketika masih berusia 10 tahun dan masih berlatih di klub di desanya, Basyoun, terdapat anak anjing di dekat tempat latihan itu. Mohamed Salah merasa kasihan kepada mereka."

"Setiap hari, Mohamed Salah membawa makanan dari rumahnya ketika akan berlatih untuk memberikan makanan kepada mereka. Salah merupakan orang yang baik," lanjut Hamdi Nooh.